Thursday, April 24, 2008

Bayi ngiler = Rambut ibu rontok?

Udah sekitar 2 minggu ini, rambut gue mengalami kerontokan yang luar biasaa.. ngga pernah-pernahnya rambut gue nempel di sisir segitu banyak.. pertamanya gue anggap biasa aja, tapi tambah lama kok tambah banyaaaakk.. nyeremin banget..

Pernah denger dari beberapa temen yang ngalamin, kejadian rambut rontok ini selalu dibarengin dengan si bayi pas ngiler.. dan mereka langsung menghubungkan kalo bayi yang ngiler akan berakibat rontoknya rambut si ibu.. hallaaaahhh..

setau gue sih kalau bayi ngiler karena memang belum ada gigi dan mereka kan belum bisa menelan ataupun mengeluarkan ludah.. jadi yaaa ngalir aja tu iler.. hihiii.. ngalir ngiler.. lucu..

aahhh.. mana gue percaya ada hubungan antara rambut rontok sama bayi ngiler.. efeknya aja beda, satu di bayi, satu di ibu.. gue lebih percaya kalo dibilang rambut rontok tuh emang masa-nya setelah ngelahirin.. tenang aja ntar juga balik lagi..

Pas lagi browsing nyari gambar buat posting ini, ehh ternyata memang ada penjelasan yang masuk akal dan logika soal bayi ngiler rambut rontok ini.. ati jadi tenang deeehhh...

2 comments: