Friday, May 1, 2009

[Acara TV] Masihkah Kau Mencintaiku

disiarkan setiap Rabu Malam jam 22.00 di RCTI

Acara ini sepintas, mengingatkan gue sama acara kuis luar negeri "The Moment of Truth", tapi sedikit dimodifikasi sama Mas Helmy (Yahya)..

Jadi, di episode perdana ini, ada sepasang suami istri yang mengalami permasalahan dalam keluarga.. Deddy dan Sita.. Sita menuding, Deddy tidak pernah ingat ulang tahunnya sama sekali, selama 11 tahun berumah tangga.. alias si Deddy ini ngga perhatian..

Well, akhirnya ada 2 kubu keluarga.. di sisi kiri, keluarganya Sita, lengkap dengan ayah, ibu dan adiknya (?), juga di sisi kanan, keluarga Deddy, juga ada ayahnya Deddy, ibunya Deddy dan (lagi-lagi ?) adiknya Deddy..

setelah ngobrol ngalor ngidul di awal acara, si Deddy pun diberi beberapa pertanyaan yang nantinya akan dikonfirmasi oleh Sita..

Pertanyaan pertama: Apakah Deddy tahu, berapa nomor BRA Sita??
Sita pun menjawab: orang ngga perhatian gitu mana tau mas.. kecuali nomor Bra sekertarisnya dia baru tauuu..
Ternyata, setelah dikonfirmasi, jawabannya benar.. alias, si Deddy tau pasti ukuran Bra-nya Sita.. (atau mungkin secara kebetulan ukuran Bra si sekertaris sama persis dengan ukurannya Sita... )

Pertanyaan lain: Apakah Deddy menyesal telah menikahi Sita?
Sita berasumsi (dengan diiringi isak tangis..): iya, dia pasti menyesal..
Ternyata, si pak Dedy menjawab TIDAK menyesal... lalu Sita pun berargumen sambil emosi, tentu saja namanya muncul di TV, mana dia mau ngaku kalau menyesal...
lalu mas Helmy pun menukas: apakah Anda lebih senang kalau dia jawab menyesal..
gue: NYAHO LOOOO....
Sita: ......... (diem)

ada beberapa pertanyaan lain yang gue lupa..

Ada juga beberapa adegan yang menunjukkan ibu si mas Deddy ini terlalu ikut mencampuri urusan rumah tangga, menuding-nuding si menantu yang selalu membesar-besarkan masalah..

walaupun di akhir acara, semua berakhir Happy Ending.. alias Sita dan Deddy tidak jadi berpisah, gue kok ngerasa bahwa ini salah satu "tipu daya" entertainment lagi.. hhmmm... muka-muka yang ditutupin topeng juga ngeganggu banget.. kalau memang mau blak-blakan, jangan tanggung-tanggung.. biarin aja seluruh Indonesia (atau dunia) tau permasalahan keluarga loe, kalau sudah berani mau masuk tipiii...

katanya mas Helmy siiih, acara ini memang pantas ditonton oleh keluarga yang sedang "bermasalah".. bahwa pasti ada solusi asal keduanya mau membuka diri.. juga ada psikolog dan pakar yang kompeten di bidang perkawinan sehingga pendapatnya bisa dijadikan pertimbangan bagi pasangan yang sedang bermasalah.

Cukup menghibur.. pengen liat episode selanjutnya masalahnya apa..

*gambar nyomot di sini

8 comments:

  1. Kalok liat acra aslinya "akting pemainnya" bagus lo.

    ReplyDelete
  2. itu dia mbak.. aku curiganya sih gitu juga..
    *berarti ngga bagus dong... lha wong keliatan gitu kok.. :p

    ReplyDelete
  3. ade2 aje acara tv jaman sekarang, hihihi

    ReplyDelete
  4. ku dah posting soal moment of truth.. awalnya seru juga tuh acara.. tapi lama2 mikir kog mau2nya ikutan acara gitu dengan iming2 duit tapi keluarga pecah? ada resiko kan.. baca survey, yang dapat duit atau tidak tapi berterus terang diacara itu kebanyakan "pisah"..
    kalau adaptasi di indonesia kaya gitu tambah ogah mo nonton deh.. apalagi tutup topeng segala.. engga banget.. namanya juga realityshow.. dibuatbuat deh ya..
    http://tintin1868.multiply.com/journal/item/220/diam_itu_emas

    ReplyDelete
  5. makin aneh makin banyak penggemarnya keknya nov.. hihiii :)

    ReplyDelete
  6. emang si topeng ini ngganggu banget mbak.. nonton doang aja.. lumayan buat obat insomnia.. secara jam 10 malem gitu lhooo.. :)

    ReplyDelete
  7. jam gitu mah mendingan nonton lasvegas, sisters&broters, merlin, armywives.. :D ku lupa urutan filmnya deh..

    ReplyDelete
  8. nah itu dia mbaaaaakk.. gara-gara diganti ke digital, aku lagi musuhan sama TV kabel.. ko kayaknya ribet gitu gantiii.. :ppp

    ReplyDelete