Sunday, January 17, 2010

Toko Langka punya Pak Yoyo

Siang-siang pas lagi ada keperluan di daerah Cilandak KKO situ, gue kebingungan nyari tempat fotokopi.. mana nyari BCA ngga ketemu, ternyata kelewatan..
nah, di deretan ruko-ruko, ngadem dulu soalnya banyak tempat makanan sama gerainya teh Poci, ternyata ada satu toko kecil nyempil dan banyak barang, yang punya mesin fotokopi.. ya udah, gue mampir sekalian mau fotokopi beberapa dokumen..

Ternyata, di toko alat tulis itu, lengkap banget barangnya.. segala rupa ada.. dari mulai karton-karton, kertas-kertas, perlengkapan kantor.. semua ngumplek disitu.. karena cuma toko itu yang punya mesin fotokopi, jadinya rame deh.. sambil nunggu, gue liat-liat barang disitu dan ada beberapa item yang gue beli..

pas mau bayar, ternyata belanjaan gue cuma 6000 perak.. dan gue cuma punya uang pecahan 50ribu-an.. sambil minta maaf, gue bilang, mbak, uang saya cuma ada 50 ribu, ada kembaliannya ngga?
trus si mbak bilang,"yaahh.. belum ada mbak.. ya udah bawa aja"
gue bingung,"haah, maksudnya?"
mbak bilang lagi,"iya.. bawa aja uangnya mbak.. nanti kalo belanja kesini lagi baru bayar.."
waduuuuhh, saya belum tentu ke daerah sini lagi mbak.. kata gue ngelanjutin, sembari membatin dalam hati.. hari giniiii masiiih ada yaa toko yang kayak gini.. iya ngga sih? atau gue yang lebay?

Alhamdulillah waktu di mobil ternyata ngumpul-ngumpulin uang kecil bisa nyampe ke Rp 6.000,- sambil gue berdoa, semoga toko pak Yoyo makin laris manis tanjung kimpul...

11 comments:

  1. Iya tuh, masih percayaan. Alhamdulillah. Semoga laris pak yoyo

    ReplyDelete
  2. dia nganggep sedekah itu kalo loe ga balik lagi .. dah di ikhlasin ... :)

    ReplyDelete
  3. doanya diaminin.. jarang ya orang kaya gitu.. mungkin juga itu strategi biar balik lagi walupun jauh hehehe.. kan lengkap ada semua disitu..
    kalu 10 orang digituin sama dia seiklas itu.. bangkrut 60ribu balasannya 60juta loh ya..

    ReplyDelete
  4. kalau di jogja, udah biasa kek gitu, apalagi kalau ke pasar :)
    daripada mereka yg kurang ngembaliin, seringnya kita disuruh balik lagi besok
    kalau strategi pedagang siy, maksudnya biar balik lagi dan siapa tahu belanja lagi :)

    ReplyDelete
  5. oohh gitu yaaa? tergantung penampilan gw pada saat itu berarti yaaa... :p

    ReplyDelete
  6. ada tapi langka uniii... nih aku baru nemuin..

    ReplyDelete
  7. aamiin.. aamiiin aamiiiiin... moga-moga mbak-mbak penjaga toko yang cantik dan baik hati itu dapet rejeki berlimpah...

    ReplyDelete
  8. itu dia shan, belum tentu gw balik kesana lagiiih... kan kasiaan..

    ReplyDelete
  9. hebat masih ada orang di jakarta raya nan kejam ini seperti itu...ckckckck semoga toko Pak Yoyo selalu laris manis yaaa

    ReplyDelete