Sunday, September 28, 2008

Tahlilan @ Mojoagung

Hari ke-3 kita mudik sekeluarga, off we go to Mojoagung.. sekitar 1-1,5 jam perjalanan dari Surabaya.. selain Mojoagung ada Mojosari, Mojoanyar, Mojokerto dan teman-temannya..

Di Mojoagung, ada keluarga Bude Sri, yaitu kakak dari ibunya mas.. (Eyangnya Keni).. pas kebetulan tanggal 28 September 2008 adalah 1000 hari-nya mas Anang Saiful Bahri atau biasa dipanggil mas Ipung..

Mas Ipung (yang punya nama panggilan sama kayak papi) meninggal di Madiun setelah berolahraga.. ternyata dia punya penyakit jantung.. yang namanya ajal, Allah yang punya kuasa.. mas Ipung meninggal di usia yang sangat muda, 43 tahun, meninggalkan mbak Ima dengan 2 anak perempuan kecil yang cantik.. jadi keingetan waktu itu.. pada saat mas Ipung meninggal, persis 1 hari sebelum gue lamaran.. waktu itu, ibu mertua sudah datang ke Jakarta, beliau langsung ditelpon kalau Ipung meninggal.. waahh.. untung saja saat itu papi (Ipunk juga) ada di sebelahnya, coba kalau ngga? bisa jantungan juga kan..

3 hari di Surabaya, Keni sempet sumeng dan pilek.. beradaptasi agak lama mungkin sama cuaca Surabaya, langsung keingetan sama temen gue (ibu baptis kakaKeni ) yang musuhan sama udara Surabaya. Tiap ke Surabaya pasti batuk pilek dan sesak.. ngga tau deh kenapa.. ternyata Keni juga gitu.. pas di Mojoagung sama sekali ngga pilek, begitu balik ke Surabaya pilek lagi deh.. Surabaya yang aneh..

Sekedar info buat para pemudik, ngga perlu kuatir kehabisan bensin di sepanjang jalan Surabaya-Mojoagung-Jombang-Kediri dll.. Sepanjang perjalanan dari Mojoagung balik ke Surabaya, gue perhatiin tiap 3-5 km pastiiii ada pompa bensin.. hebatnya lagi, beberapa dari pompa bensin malah baru dibangun.. gue itung ada lebih dari 12 pompa bensin kiri-kanan.. sangat memudahkan pemudik dan ngga perlu kuatir kehabisan solar/premium..

Balik lagi ke cerita mas Ipung, gue ngga sempet kenal sama beliau, tapi gue ngerasa ada pertalian antara kita (gue dan mas) sama keluarga mereka.. gimana engga, meninggalnya sebelum gue lamaran, 1000 harinya kok pas gue lagi ada di sini.. tiap liat anak-anaknya yang masih kecil, gue selalu ikutan sedih.. semoga mas Ipung selalu dimudahkan jalan menuju surga.. Amiin Ya Rabbal Alamiin..

*foto: kakaKeni dan mbak Ima (istrinya mas Ipung)

4 comments: