Wednesday, September 3, 2008

Ya Ampuuuuun...

Semenjak kakak MP-ASI, gue seneng banget bikinin dia segala macem makanan.. dari mulai yang instant, sampe yang agak ribet pake makaroni.. so far sih kakakeni seneng semua makanan yang gue kasih, kalau gue perhatiin makanan yang berjenis kaldu ayam/sapi.. dia lebih seneng yang gurih dibanding yang manis.. (dalam arti bukan dikasih garem, gula atau penyedap yaaa..)

Nah, waktu itu jalan sama pipun ke Sogo Food Hall, sempet liat tepung beras merah organik dengan merek tertentu.. dibanding dengan yang sejenis, tepung ini lebih murah.. seneng banget, langsung beli deh..

Sampe rumah gue langsung bikinin kakak makanan dari tepung ini, kadang polos aja, kadang pakai kaldu ayam, atau gue seling pakai ati ayam atau bayam atau kuning telur.. pokoknya bervariasi deh..

nah, disini lah kekagetan gue terjadi.. gue udah beli tepung itu sekitar 2 minggu yang lalu.. karena udah mati gaya, kemarin malam gue bikin polos aja, dan setelah gue perhatiin, kok ada beberapa ulat kecil-kecil yang mati di mangkok makanan kakak.. setelah gue perhatiin, waaahh banyaaaaaak ulatnya.. memang sih 'mereka' udah mati karena proses pemasakan, tapi gue geli bangeeeeet.. akhirnya kakak gue bikinin yang instan malam itu..

Masih penasaran, gue ambil tepungnya dan gue perhatiin dengan seksama, kok ngga keliatan tuh ulat-ulat.. gue langsung pikir, apa dari airnya yaah..

Siang ini, tuh tepung beras gue jemur, maksud hati biar kalau memang ada uletnya bakal mati deh tuh.. sebenernya sih ngebayangin ada uletnya aja udah bikin gue merinding banget.. abis dijemur, tepungnya gue ayak lagi.. ternyataaaa... niiih liat sendiri.. ini udah ayakan ke-3!

SUPER GELEUH!!!!

15 comments:

  1. ya ampun ...gilingan ...geli deh ah liatnya
    tuh tepung dijual murah karena udah kadaluarsa kali
    ada expired date-nya gak ?

    ReplyDelete
  2. si keni dah terlanjur makan belom?
    gpp, biar kuat..hihihihi

    ReplyDelete
  3. iihhh seremm bangettttt... liatnya merindingg dehh...
    aku dulu beliin tepung beras buat Sharla di Gasol Organik.

    ReplyDelete
  4. Ya ampuuunnnn! Serem amat!! Komplain donk Mbak Tria ke Sogo Food Hall-nya! Masa' tepung uda berulat dijual sih? *jadi esmoni jiwa nih! :(*
    Kok nga beli tepung Gasol aja Mbak?

    ReplyDelete
  5. sama, nyokap juga mengira gitu.. bolak balik plastiknya ngga ada tuh shan..

    ReplyDelete
  6. udah 2 minggu makan gituan..
    Insya Allah ngga knapa-knapa deh..

    ReplyDelete
  7. mungkin mreka juga ngga tau kali tin.. lha wong aku liat kasat mata aja juga ngga kliatan kok..
    mungkin ntar kalo beli gasol juga dicek and ricek dulu kali yah..

    ReplyDelete
  8. wah gila.. super gila!!! merknya apaan sih? harus di complain ini mah.... Indira minggu depan mulai MPASI, udah beli tepung gasol... moga2 ga ada uletnya... yaiks.....

    ReplyDelete
  9. sampe skarang masih merinding gue pit..

    ReplyDelete
  10. mending biar amannya kata nyokap digongseng trus diayak lagi.. just to make sure...

    ReplyDelete
  11. Btw, Mbak Tria, emang Keni masih makan yang tepung2 yah? bukan-nya uda harus nasi lembek yah?

    ReplyDelete
  12. campur-2 aja.. suka juga dikasi nasi lembek atau bubur nasi gitu.. kadang kentang puree, kadang makaroni.. segala rupa lah.. :p

    ReplyDelete
  13. iiiiihhh.....dapet bonus ulet ya?
    Bervitamin ga ya?!?!?

    ReplyDelete