Saturday, October 3, 2009

Bantuan Untuk Korban Gempa

Gempa lagi.. gempa lagii...
berapa banyak lagi nyawa yang harus menjadi korban.. *speechless*

Gue inget tahun 2007, sekitar bulan Agustus-September, Jakarta waktu itu juga kena imbas gempa.. gue yang lagi hamil kakakeni, pertama kali gempa di kantor.. walhasil, terpaksa turun tangga dari lantai 19.. itu kaki kram, kemeng sak kemeng-kemengnya.. kedua kali ngerasain gempa di kantor (seinget gue dengan selang waktu yang ngga begitu lama), yang gue lakukan hanya tetep duduk di meja, nelpon mas dan nyokap buat minta maaf.. ngga mau lagi gue turun tangga, dan untungnya satpam kantor bisa diajak kompromi.. kasian liat gue yg udah hamil tua..

Waktu gempa kemarin di Jakarta, gue lagi di rumah, kakakeni lagi tidur.. asisten di dapur teriak-teriak ngeliat tempat bumbu-bumbu yang udah hampir jatuh.. gue pun mencoba ngga panik dan tetep jagain kakakeni aja..
padahal, ada lagu untuk anak-anak lhoo dalam menghadapi gempa..
(nada lagu: dua mata saya, hidung saya satu)
"Kalau ada gempa, lindungi kepala
Kalau ada gempa, masuk kolong meja
Kalau ada gempa jauhi dari kaca
kalau ada gempa, lari ke lapangan terbuka"

Gue pernah liat di TV, pakar konstruksi dari ITB (lupa namanya) bilang, orang sekarang lebih mengutamakan "luxury" untuk membangun rumah.. seperti masang marmer Italia.. walaupun konstruksi bangunannya ngga kokoh untuk menghadapi gempa.. padahal, untuk membangun bangunan yang tahan gempa, hanya menambah sekitar 30% dari budget keseluruhan pembangunan suatu rumah.. hhmmm..

Balik lagi ke soal gempa, saatnya kita tunjukkan kepedulian kita dengan menyumbang apa saja yang kita miliki untuk korban gempa.. untuk yang ingin membantu dengan uang, berikut daftar rekening dari stasiun TV yang menerima bantuan untuk korban gempa..
silakan kalau ada yang ingin menambahkan..

RCTI
BCA: 1283007000
Mandiri: 1220007200200

TVONE
BCA: 2751111110
Mandiri: 1250007926793

METRO TV
BCA: 2883333888
Mandiri: 1170000778894

TRANSCORP
BCA: 7660121000
Mandiri: 070022222223

INDOSIAR
BCA: 0013040009

SCTV
BCA: 0842662000
Mandiri: 1020069192000

Semoga amal dan kebaikan teman-teman, diridhoi Alloh SWT.. Amiin..


4 comments:

  1. Ngeri ya. Gempa ko ga turun. Alhamdulillah ga pa pa.

    ReplyDelete
  2. iya kang.. soalnya waktu itu liat di tivi, ada yang baru 5 bulan hamil, turun dari lantai 20-an langsung keguguran lhoo.. kasian banget.. kalo inget itu jadi ngeri juga..

    ReplyDelete
  3. Ya...kadang ngedengerin lagu2 Ebiet jadi ikut sedih & prihatin!

    ReplyDelete
  4. Ihhh bener banget om.. Lagunya Ebiet tuh kalo didengerin penuh penghayatan bikin merinding lhooo.. Setujuuu..

    ReplyDelete