Monday, October 12, 2009

Bitter Sweet

Menulis posting ini dimulai dengan menarik nafas panjang...

Setelah 35 tahun lebih gue hidup di rumah ini, pada akhirnya gue harus pindah rumah juga dari sini.. karena Alhamdulillah biar bagaimanapun juga, rumah ini sudah laku terjual..

.........

Dulu, gue bangga banget sama temen-temen gue, bahkan sampai detik ini.. gue adalah orang yang ngga pernah nge-kos, ngga pernah pindah rumah, dari sekolah sampe kerja cuma paling jauh naik bajaj 5000 perak.. mau kemana-mana deket, Sarinah, Senen, Tanah Abang tinggal ngawe bajaj.. gue cinta banget sama lingkungan rumah gue.. biar kata di daerah rumah gue tuh terkenalnya sama tetangga ngga ada yang kenal, tapi di jalan rumah gue, kita tetangga ada arisan RT, jadi sama tante-tante semua kenal.. kalau ada apa-apa mereka juga siap memberi bantuan, dari mulai jadi panitia pemungutan suara sampe kerja bakti.. dari mulai belanja kebutuhan RT sampe ngurusin yang jaga malam.. semua punya andil, semua punya suara.. di pasar tradisional deket rumah pun semua udah kenal.. dari tukang sayur langganan sampe tukang ngulek bumbu.. dari tukang parkir sampe tukang roti di pojokan pasar.. betapa gue akan merindukan mereka one day..

Waktu hamil kaka, hobi gue dan mas ipunk adalah menyusuri jalan wahid hasyim untuk wisata kuliner.. sambil jalan kaki malem-malem, menikmati keindahan lampu di sepanjang jalan wahid hasyim, perempuan-perempuan malam yang suka mangkal di depan hotel, tukang sapu jalanan, tukang ojek setengah mabuk di pinggir trotoar, ngga ketinggalan tukang masak yang sibuk melayani pelanggan di warung-warung sepanjang trotoar.. sekarang aja, sebelum gue pindah, gue kangen lhoo masa-masa itu.. gue agak susah untuk ngelakuin lagi, karena kaka kan tidur kasian ngga ada yang jagain..

Kepindahan gue nanti pun, juga bukan ke rumah baru 100% yang sama sekali gue ngga kenal daerahnya.. gue pindah ke daerah Cimanggis, rumah masa kecil gue.. karena seinget gue, waktu rumah disini masih direnovasi, kita juga pernah tinggal disana mungkin sekitar 6 bulanan.. dan selama ini, rumah disana hanya ditempatin penjaga dari mulai dia bujangan sampe sekarang udah punya anak 3 orang.. dulu, setiap weekend kita selalu ke Cimanggis, kerasanya jauuuuuuh banget, mana musti lewat Cililitan yang terkenal ampuuun deh macetnya.. belum lagi jalan raya Bogor yang jadi taklukan angkot & bis.. tapi sekarang udah ada tol, kalo ngga macet sih 40 menit juga udah nyampe..

Well, sampai sekarang, gue belum tau, di daerah situ koneksi internet yang bagus pake apa yaa.. sekarang gue pake FastNet dan mereka belum punya jaringan di daerah sana.. gue juga belum berwisata kuliner, tempat makan mana yang wenak dan murah, gue belum tau kelangsungan hidup toko online gue gimana, karena pasti bulan pertama sibuk un-packed barang-barang, sementara gue juga musti cari tiki/tiki jne yang deket rumah..

Antara excited dan kuatir, karena gue udah wanti-wanti ke diri gue sendiri untuk ngga terlalu cape, secara kondisi lagi hamil.. banyak yang bilang pamali kalau hamil pindah rumah.. tapi yaa secara logika aja, mana bisa sih gue ongkang-ongkang kaki liat orang angkat-2 barang?? apalagi ngeberesin kamar sendiri.. ngga mungkin juga tinggal main perintah ini itu, pastinya gatel pengen taru ini itu disana sini..

Untuk sementara waktu juga, gue akan menjalani LDL kecil, karena kantor mas yang ngga memungkinkan dia untuk pulang-pergi Cimanggis-Pancoran setiap hari.. jadi terpaksa mas musti nge kos dulu.. hikss.. ngebayangin menjalani kehamilan tanpa mas, gue musti kuaaat.. thanks to Ima dkk buat buku LDL-nya.. bener-bener menguatkan hati yang sedang gundah ini..!

Well, doakan saja semua lancar.. semoga gue tetap semangat!!!

35 comments:

  1. akhirnya tibalah akhir masa kejayaan sbg anak menteng, rasain! Huahaha.

    ReplyDelete
  2. akhirnya tibalah akhir masa kejayaan sbg anak menteng, rasain! Huahaha.

    ReplyDelete
  3. PUAAAAAASSSSSSSS?????? bagoooosss...
    eh gung, gue pinjem modem nya dooong, mo test drive dulu di cimanggis, kalo oke ntar gw beli.. bole nggaaa???

    ReplyDelete
  4. sama seperti rumah ibuku d bekasi. kemana bisa jalan kaki. kalo naik angkot cuma sekali.

    ReplyDelete
  5. iya kang.. asik tuh kalo bisa gitu..

    ReplyDelete
  6. Amiiin... makasyi yaa doanyaaah..

    ReplyDelete
  7. Aku juga dulunya di merdeka Barat yg skarang jadi gedung parpostel itu, yg sebelahnya indosat he he he.....
    Enak tinggal di tengah kota.

    ReplyDelete
  8. waaaah, tiap sabtu minggu pasti jajan bubur ke monas yaaa? heheheee...

    ReplyDelete
  9. Tante....tante....kok pindahnya jaauuuhhhh buanget sech!!!
    Tar kacian dunk Ancol gak ada nyang besukin!!!
    Btw...huhuhuhu....:-(

    ReplyDelete
  10. Tiap pagi ikut senam di pelataran monas, trus main sepatu roda keliling taman ria. eh udah gak ada ya?
    Kalo gak lari pagi di bawah pohon yg skarang ada patung kuda nya itu. dulu pohonnya teduh banget dan udaranya bersih he he he

    ReplyDelete
  11. Oh iya, hiburan sore, nonton air mancur bernyanyi, kalo minggu plesirannya ke musium gajah bwakakkakaaa

    ReplyDelete
  12. deket ama kita dimari ... kekeke ..
    bentar lagi beredar di margo city deh keknya

    ReplyDelete
  13. huhuhuhuuuuu... I'm gonna miss uuuuuuuuuuuu...
    halaaah.. deket kok.. jangan lebay dweeeehhh..
    kapan aja kita janjian hayuuuukk ajah..

    ReplyDelete
  14. waaahhh.. gue ngga bisa maen spatu rodaaaaaa.... :pppp

    ReplyDelete
  15. skarang mana yaa? kok ngga pernah kedengeran lagi suaranya??

    ReplyDelete
  16. cibubur junction ah yang deketan.. wheheheeee...

    ReplyDelete
  17. Okay....qta tebakan manggis hayuk! Mau?

    ReplyDelete
  18. Rumah yg skrg knp ditinggalkan tria? Wah, jgn trlalu capek ya bu... Jaga kesehatan...

    ReplyDelete
  19. Eh uni br ngeh kl rmh lama dijual. Ini yg dkt jalan sabang ya tria?

    ReplyDelete
  20. wiiiiiiih ati2 jangan cape2 mbak..lagi hamil.
    terutama juga jangan sedih2...ceriaaaa ya =D

    ReplyDelete
  21. HAHAHAHAHAHA.. Agung demen banget!

    ReplyDelete
  22. ugh...kalau aku masih tinggal di depok, wikennya kita janjian ke margo city niy ...hahahaha
    tenang aja mama Keni, di tempat baru justru ada banyak tempat yg bisa dieksplor toh ...

    ReplyDelete
  23. huhuhu..aku yg cuma 2 tahun di menteng aja rasanya sediih bgt ninggalin rumah tua itu.. ada banyak memorinya walopun baru 2 tahun disana..
    hik hik hik..

    ReplyDelete
  24. Insya Alloh uni.. ini juga ngga mau terlalu ngatur-ngatur...

    ReplyDelete
  25. betuuul uni.. ke jalan sabang mah deket banget..

    ReplyDelete
  26. siiip.. harus dooong.. sedih sebentar abis itu semangat lagiii... :)

    ReplyDelete
  27. emang salah satu hobinya adalah: senang melihat gue sengsara..!

    ReplyDelete
  28. itu dia.. ngga sabar mengeksplor tempat baru.. udah liat sih selewatan jalan, salon, tempat makan, dokter hewan.. heheheheeeee

    ReplyDelete
  29. naah, gimana gue yang seumur idup?? hiksss... semangaaaat..!

    ReplyDelete
  30. siiiip, sesama keluarga MP'ers saling doa mendoakan ^^

    ReplyDelete
  31. Ayoo... kapan undang kumpul2 di rumah baru... ??

    ReplyDelete