Friday, March 11, 2011

4P di Oriflame

"Tak Kenal Maka Tak Sayang"




Berbisnis MLM di Indonesia, ibarat nyemplung ke danau penuh buaya. Kenapa? karena begitu banyaknya MLM yang menipu, mengajak orang berinvestasi jutaan bahkan ratusan juta rupiah tanpa kepastian keuntungan yang jelas. Belum lagi sistem piramida yang memungkinkan upline pasti lebih kaya dari downline. Apabila MLM tersebut menjual produk, belum tentu produknya berkualitas, gampang dijual ataupun mengantongi izin resmi dari pemerintah. Maka dari itu, tidak jarang pelaku bisnis MLM yang mencoba mengajak orang untuk menjadi downline-nya, seringkali disebut "korban" MLM.

Awalnya saya bergabung di bisnis ini pun, sejuta ragu dan bimbang menghinggapi saya. Teori negatif yang sering saya dapatkan tentang perusahaan MLM pun menghinggapi pikiran saya. Tapi, melihat begitu banyaknya orang yang bisa sukses di bisnis Oriflame, mengantungi jutaan rupiah setiap bulannya, akhirnya saya menyerah, kemudian menCOBA menjalani bisnis murah meriah ini.

Hanya bermodalkan fotokopi KTP dan uang sebesar 39.900 rupiah, saya pun sudah resmi menjadi member Oriflame. Karena saya ingin menjalani bisnis yang tidak hanya sehari, sebulan, ataupun setahun bisa bertahan, maka saya pun belajar untuk mengenal Oriflame lebih dalam lagi.


Oriflame memperkenalkan 4P untuk semua konsultannya. 
1. Perusahaan
Berpengalaman lebih dari 40 tahun di dunia kecantikan, founder Oriflame, 2 orang bersaudara dari Swedia, Robert dan Jonas af Jochnick, memperkenalkan nilai-nilai Kebersamaan, Semangat dan Gairah memulai bisnis ini. Di Indonesia, Oriflame sudah ada dari tahun 1986, bertahan melewati berbagai macam krisis yang terjadi dan terus berkembang hingga sekarang. Oriflame mempunyai 5 unit produksi di 5 negara, dan sudah beroperasi di 61 negara. Dengan penjualan hingga saat ini mencapai 1.5M Euro per tahunnya, Oriflame berambisi untuk menjadi perusahaan Direct Selling Kosmetik Nomor 1 di dunia.


Saat ini di Indonesia, Oriflame mempunyai 400.000 konsultan, untuk melayani 200 juta lebih penduduk Indonesia. So, peluang Anda masih banyak kaan?


2. Produk
Lebih dari 900 jenis produk dijual Oriflame setiap bulannya, yang dapat dilihat dari katalog-katalog cantik. Produk Oriflame dikembangkan di Departemen Research and Technology, menggabungkan bahan-bahan alami dan teknologi, serta tidak mengandung unsur hewani sama sekali. Produk Oriflame pun tidak pernah diujicobakan kepada hewan.


3. Plan (Sistem)
Sistem sukses di Oriflame, menggabungkan Direct Selling (penjualan langsung) dan MLM (Multi Level Marketing), dengan mengumpulkan poin setiap bulannya, bonus bisa mencapai jutaan, puluhan juta bahkan ratusan juta rupiah.


4. People
Pelatihan gratis pun diadakan Oriflame setiap bulannya. Dengan sering datang ke pelatihan, acara-acara seminar, maka sebagai konsultan Oriflame, kita diberi kesempatan untuk bisa terus mengembangkan diri menjadi pribadi yang lebih baik untuk lingkungan sekitar kita.


Mau daftar menjadi konsultan luar biasa Oriflame? Klik di sini

No comments:

Post a Comment