Sunday, August 31, 2008

Ujian Kesabaran dari Allah

Marhaban Yaa Ramadhan.. Alhamdulillah seneng banget bisa ketemu lagi sama bulan Ramadhan.. tahun lalu, gue memasuki 8 bulan usia kehamilan.. sambil berpuasa, niat gue untuk mengajarkan nilai keimanan untuk kakaKeni Insya Allah ada hasilnya nanti..

Tahun ini, gue diberi sedikit ujian yang mungkin untuk semua orang adalah ujian yang sepele, tapi buat gue, gue harus menahan kesabaran yang gue yakin Allah tau banget sampai dimana gue harus bertahan..

Malam ini, mulai dari jam 6.30 malem, gue lagi nunggu giliran mandi sambil main sama kakak.. tiba-tiba pettt.. MATI LAMPU!! tadinya gue pikir karena ngejeglek.. tapi ternyata pas gue cek, saklarnya ngga mati dan gue liat di depan rumah jalanan juga gelap.. yakk.. positif mati lampu..

sambil menghela nafas, gue berdoa supaya kakak ngga rewel.. ditunggu 1 jam belum nyala juga, akhirnya gue, kakak sama pipun keluar rumah skalian cari makan.. ternyata restoran Surabaya yang deket rumah juga mati lampu.. dan setelah gue liat, dari mulai Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Kemiri, Johar, Cemara semuanya mati.. lampu lalu lintas persimpangan juga mati.. hhmmmm, dari kejauhan gue liat restoran tetep buka tapi pake lilin.. kasian takut kakak kepanasan akhirnya kita balik pulang.. gue bikin makan buat kakak pake lilin..

Sampe rumah, tadinya mau ke sarinah aja, tapi karena pipun lagi batuk-batuk flu, akhirnya kita memutuskan untuk di rumah aja..

8.30, belum ada tanda-tanda lampu nyala.. gue udah gelisah nelponin PLN 123 ngga bisa-bisa.. kayaknya emang sengaja dimatiin soalnya bicara terus.. *seudzon  biar ngga kesepian gue sms-an sama kakak-2 gue.. ya lumayan lah pada support dan ngga bikin gue tambah bete.. sengaja gue main terus sama kakak biar dia capek dan tidur nyenyak.. Alhamdulillah, diiringi dengan kipas tangan dan rambut basah keringetan, kakak akhirnya bisa tidur..

9.30, udah ngga betah belum sempet mandi, mau mandi pake lilin tapi takut ngga bersih.. keingetan deh anak-anak yang kaki empat belum pada dikasi makan.. kasian juga mau kasi makan masa makannya gelap-gelapan..

10.15.. Allahu Akbar.. Alhamdulillah, akhirnya lampu nyala!! langsung matiin semua lilin, was-was juga takut nyambar apa gitu.. *amit-amiiit.. pipun masih batuk-batuk terus mana kelaperan lagi.. bikinin mie goreng dulu, minumin obat batuk.. trus gue kasi makan anak-2 kaki empat, beres-beres sedikit, dan MANDI!!

Lega.. ngempi sembari ditemenin jongkong tepung beras, Alhamdulillah ujian menjelang bulan Ramadhan gue lewati dengan ikhlas dan berakhir dengan menyenangkan..

Selamat Berpuasa untuk teman-teman muslim.. semoga amal ibadah kita di bulan yang suci ini, mendapat pahala berlimpah dari Allah SWT... Amin..

Update:  ternyata kesabaranku masih diuji, begitu klik Submit, jongkong berasnya udah diabisin sama pipun..

16 comments:

  1. hadooh, aku dah deg2an, menanti ending yg bikin ikutan hati ketar-ketir..
    ternyata lampu akhirnya nyala ya..hihihihihihi..

    selamat puasaaa!

    ReplyDelete
  2. Selamat puasa juga ya da.. bikin kue gimana nih pas puasa?
    udah canggih ngga perlu nyicipin lagi dong yaa..
    baca dong update-an di atas..

    ReplyDelete
  3. Wah....untung akhirnya happy ending....minus jongkong tapinya :-)
    Aku jg nih....terkena cobaan berat kebocoran ledeng di tempat yang genting,...padahal besok puasa dan mulai sekolah. hu hu hu....
    Niat mo teraweh bareng ga bisa deh....
    Selamat puasa Tria...Idaaa... (Da...maaf ya,...ga sempet ke sana kemarin dan tadi....parah euy bocornya. Hu hu hu ....pokoknya as soon as possible aku ke sana).

    ReplyDelete
  4. ya begitulah Al.. diikhlaskan sajaaaaa.... :) Slamat puasa juga yaaa..

    ReplyDelete
  5. tak apaaaaaaaaaaa!!
    tak kan lari uang dikejar..
    wakakakakakakak...

    ReplyDelete
  6. wakakakak..
    nasib-mu..
    jongkong tak kau dapat!

    ReplyDelete
  7. sama enaknya walau sensasinya beda..

    ReplyDelete
  8. baru nyadar ... emang mati lampu ? dimari gak tuh ... *tetangga PLN*

    ReplyDelete
  9. kasian kakak keni... tp pinter deh nggak rewel walau mati lampu :D
    nih tante tiwi main ke tempat kakak keni...

    ditunggu main ke kantor lg yaa, nak..

    ReplyDelete
  10. Selamat menunaikan ibadah puasa 1 Ramadhan 1429H.

    ReplyDelete
  11. gardu dimane tuh kesamber petir..

    ReplyDelete
  12. nanti kita main balon lg ya tanteee...

    ReplyDelete
  13. Waduh.. Kebayang panasnya sby mbak.. Dulu wkt pindah ke sby 2 bln pertama, runi ampe keringat buntet dilipatan2nya.. Syukurlah anak2 pd pinter ya, met puasa maaf lahir bathin ya mbak..

    ReplyDelete
  14. waa.. kasiaan.. moga-moga skarang udah sembuh yaa.. iya nih, anak skarang kayaknya pada ngga tahan sumuk yaa..

    ReplyDelete