Wednesday, September 12, 2007

Gempa (lagi)

Kalau dihitung-hitung, mungkin lebih dari 5 kali gue ngalamin gempa semenjak ngantor di Kebon Sirih.. lt.19 lumayan banget kalau musti turun tangga.. betis langsung kenceng.. beberapa kali ngalamin latihan kebakaran, sempet ngumpet di bawah meja biar ngga disuruh turun sama satpam..

Gempa semalam, mungkin terasa lebih membekas karena terjadi sehari sebelum kita berpuasa.. Gempa 7,9 skala richter dan berlokasi di sekitaran Bengkulu ini, terasa banget nyampe ke kantor gue.. bahkan, pada saat gempa, gue lagi teleponan sama temen gue yang di lt. 11, dia sedemikian panik nutup telpon tanpa basa-basi lagi.. haahh.. panikan ternyata..

Yang gue pelajari dari gempa sekarang, adalah berusaha aja untuk ngga panik.. apa yang bisa gue lakuin dengan perut gendut 35 minggu pada saat gempa.. yang pertama gue lakuin, nelpon suami, minta maaf kalau ngga bisa turun lewat tangga darurat, trus nelpon nyokap juga gitu.. dan menunggu sampai gempa selesai.. tak lupa berdoa semoga ngga terjadi apa-apa... intinya pasrah..

Masih lucu juga kalo liat muka-muka panik dari temen-temen gue.. keinginan manusia untuk menyelamatkan diri dari bencana tuh sebenernya gede banget.. survival instinct untuk tetap bisa bertahan ataupun mencari cara agar selamat.. ada juga yg ngendon di bawah meja.. lahhh.. naudzubillah bin zalik kalau misalnya gedungnya rubuh kayak twin tower gimanaa?

Mungkin ini peringatan lagi untuk manusia.. berapa banyak kita udah merusak bumi yang secara gratis diberi sama Allah.. himbauan Al Gore soal Global Warming, mungkin perlu lebih dicermati lagi.. kita yang ngerusak, kita pula yang harus ngebenerin.. kenapa yaa kita ngga pernah sadar bahwa musibah alam adalah suatu pertanda bahwa bumi tak lagi nyaman dengan perilaku kita?? Semoga kita diberi kesempatan bertobat sebelum kiamat nanti datang.. Insya Allah...

No comments:

Post a Comment