Friday, September 28, 2007

Petasan? ngga penting banget deh

Terinspirasi postingan kang Bayu, gue jadi keingetan bukan soal pengemis, tapi PETASAN..!
Banyak yang bilang, petasan itu bagian dari tradisi bulan Ramadhan dan Lebaran, tapi kalau jadinya bikin orang ngga bisa tidur, itu pasti lain cerita dooong...
Di sekitar rumah gue, hobi banget orang main petasan.. ada sih yang jenisnya kembang api, lumayan menghibur kalo lagi ngga males liat dari lantai atas, byar.. byarr.. bagus..

Yang suka bikin sakit telinga tuh kalo petasan dar der dor ngga jelas, dan itu berlangsung lama, kayak petasan renceng.. gue heran yaa.. itu kan namanya pemborosan juga.. kalo dalam Islam merokok itu dianggap ngebakar duit, apa ngga setali tiga uang sama beli petasan?
Belum lagi potensial bahaya yang ditimbulkan.. liat aja kebakaran rumah gara-gara rumah si pembuat petasan meledak yang di mana tuh daerah Jawa.. dan sepupu gue juga waktu kecil kena petasan sempet ngalamin 2nd degree burned di pinggang ke bawah.. Alhamdulillah selamat.. apa perlu jatuh korban baru pada berhenti main petasan?
Gue pribadi, ngga pernah main petasan.. serem boooo.. selain udah tau itu bahaya, gue juga ngga terlalu seneng denger dar der dor yang ribut dan bising..

Apapun alasannya, menurut kompas.com, petasan udah jelas-jelas dilarang sama Polri (thanks God!!). Siapapun yang membuat, meracik, hingga memperjual-belikan, udah pasti diproses masuk bui..
Jadi geli baca berita dari Jawa Barat, polisi waktu itu sedang memusnahkan barang bukti petasan di suatu pantai, di siang hari bolong di bulan Ramadhan ini, ngga taunya malah mergokin PSK-PSK pada mangkal di pantai... weleh..weleehhh... mbaaaakk..mbaak... mbok ya ooo...

No comments:

Post a Comment