Friday, March 13, 2009

Minder Jadi Ibu Rumah Tangga

Kalimat itu keluar dari mulut temen gue, yang akhir-akhir ini lagi euphoria REUNI.. semua orang ngajakin reuni, dari SD, SMP, SMA sampe kuliah..

Gue yang seneng-seneng ngumpul dan ketemuan temen-temen lama yang ketemu di Facebook (love Zuckerberg so much!!) bikin acara kumpul-kumpul.. dari mulai yang kecil-kecilan bangsa 5-10 orang sampe yang massal 10 angkatan..

Temen gue yang satu ini, dulu suka nebeng kalo berangkat sekolah di SMP.. jadi gue lumayan deket lah sama dia dulu dan Alhamdulillah ngga lost-contact.. sekarang dah punya anak 3.. begitu gue ajakin ketemuan, dia semangat banget.. tapi begitu tau temen-temen yang lain yang mau dateng, eh langsung jiper.. maklum aja, beberapa nama yang gue sebutin kebanyakan wanita karir.. sambil agak ogah-ogahan, dia trus bilang..

"ahh.. males ah gue.."
"lohhh, kenapa? katanya mo ketemu sama guee??"
"iya.. gue kalo ketemu yg lain minder.."
"maksud loee??"
"gue kan CUMA IBU RUMAH TANGGA BIASA"
"ngoooooooookkkk"

yaaa.. seperti biasa deh, gue cuma bilang kalo ibu rumah tangga tuh adalah pekerjaan yang orang ngga bisa bayar gajinya.. gue nyemangatin dia, kalo jadi ibu rumah tangga tuh ngga mulu kayak orang begok ngga tau apa-apa.. coba deh.. gosip artis yang paling tau kan ibu rumah tangga.. heheheeee

Alhamdulillah.. akhirnya mau juga.. setelah gue ngeyakinin, kalo gue juga ibu rumah tangga dan udah berhenti kerja.. seneng dia ada temennya.. paling ngga bisa minder bareng..

26 comments:

  1. Aq mlh bercita2 jadi ibu rumah tangga, bangga aja liat role modelnya ibuku sendiri tp blm dpt permit dr suami.. Lucu ya hidup ini.. ☺

    ReplyDelete
  2. bener banget.. para wanita karir, pengen banget jadi ibu rumah tangga, sementara yang udah sukses jadi ibu rumah tangga, pengen berkarir lagi karena kebosanan.. aahhh.. manusia.. ngga ada puasnyah.. :)

    ReplyDelete
  3. ibu rumah tangga adalah cita2ku mba udah ga sabaran nich tapi apa daya masih ada beberapa hal yang perlu diberesin mudah2an 2011 cita2ku bisa tercapai, semoga :)

    ReplyDelete
  4. mungkin temennya harus diajakin bisnis oriflame..
    *promosi colongan*
    wakakakakakakakakak...

    ReplyDelete
  5. harusnya bangga dong, gue bener2 salut sama ibu erte. bener2 mulia!

    ReplyDelete
  6. Insya Allah.. ikut mendoakan ya mbak.. :)

    ReplyDelete
  7. *sensoorr..
    yaahh.. ibu rumah tangga juga ngga jauh dari bisnis MLM.. kalo di sophie martin, ada yang bisa sampe naik haji segala lhooo..
    *ikutan promosi.. whakakakakaaakk

    ReplyDelete
  8. makasyiii.. Insya Allah berkah.. rejeki mah ngga ketuker.. :))))

    ReplyDelete
  9. kalau ibu rumah tangga yg cuma di rumah aja, mungkin ada benarnya minder
    kalau ibu RT yg aktif di sekolah anaknya, di pengajian dll, masa' masih minder ? :)

    ReplyDelete
  10. apalagi ibu RT yang tiap hari kerjaannya online mulu ya shan..
    hihihiiii :P

    ReplyDelete
  11. minder? wah daku malah iri beratt sama ibu RT, apalagi ibu RT yang ngurus anak sendiri, ngga pake baby sitter, salut! (kalo PRT mah kayanya semua perlu deh yaaa). Jangan salah, jadi Ibu RT itu ga gampang dan dibutuhkan intelegensia yang tinggi, Jadi kalo udah sukses jadi ibu RT, karyawan2 kaya kita2 ini yang harusnya minder :P. BUat Ibu2 RT di luar sana, I salute you!

    ReplyDelete
  12. apalagi anak dia 3 lhoo pit.. ngga kebayang deh gw punya anak 3 ngurus semua sendiri.. gue aja salut sama diaaa... :))

    ReplyDelete
  13. ibu saya juga ibu rumah tangga.. dan saya dulu bercita-cita jadi ibu rumah tangga lho mbak tri.. saking saya kagum sama tugas ibu rumah tangga...
    tapi nasib membuat saya jadi pekerja.. meskipun akhirnya saya saat ini tetap menikmati masa2 cuti untuk menjadi ibu rumah tangga..
    seru jadi full ibu rumah tangga ya.. kenapa mesti minder ?

    ReplyDelete
  14. nah, pertanyaan ini juga yg saya tanyakan sama dia.. pilihan untuk berhenti bekerja demi anak juga harus didukung oleh suami tentunya.. saya baru menyadari nikmatnya jadi ibu rumah tangga, setelah Keni selalu memilih bersama saya daripada dengan orang lain.. ahhh.. nikmatnyaaa...

    ReplyDelete
  15. waaaah.. bikin jeles...
    mudah2an saya bisa kayak gitu nantinya ya..ketika anak senang jalan dengan kita orang tuanya.... ^_^

    ReplyDelete
  16. Loh kok bisa minder getoh???!!! Kalo gw minder apabila ada ibu dirumah tetangga!!!
    Iya gak sech.....:)

    ReplyDelete
  17. kog pada minder sih? orang yang kerja kaya ku gini malah minder sama kalian para ibu rumah tangga loh.. asik digaji suami, bisa puas2 main sama anak, bisa puas2 beresin rumah juga masak..
    kemaren ku juga reunian.. beberapa juga bilang minder karena cuma ibu rt.. padahal kita2 yang justru sirik karena kudu bekerja buat hidup.. ga bisa seenak ibu rt gitu loh..
    ternyata beda2 karakter ya.. setidaknya tak putus hubungan dengan teman2 lama kan.. hayo jangan minder lagi..

    ReplyDelete
  18. kene malah ngimpi "kapaaaaaannn jadi ibu rumah tangga sejati" hehehe

    ReplyDelete
  19. setelah 12 thn jd wanita karir memang rsanya jd minder wkt mutusin jadi ibu rumah tangga, tp ternyata itu hanyalah gimana kita ngeliatnya. Sekarang, gue bangga & menikmati atas keputusan gue berhenti kerja dulu untuk ngurus anak...

    ReplyDelete
  20. apalagi kalo tu ibu kerjaannya minta makan mulu yaaakk.. hihiii :p

    ReplyDelete
  21. karna gini mbak tin, aku sendiri juga pernah ngerasa "dilecehkan" karena hanya seorang ibu rumah tangga.. kesannya ngga ada kerjaan, tidur-2an doang di rumah, ngga punya wawasan yg luas, ngga punya kekuasaan atas uang.. jadi ngga heran lah byk yg merasa gitu..

    ReplyDelete
  22. aku doain ya de.. semoga keinginan mbak yu cepat terwujud.. Amiiiiiiiinnn...

    ReplyDelete
  23. yup.. sama seperti aku sekarang...

    ReplyDelete
  24. Mirip. Tinggal gimana kita nyikapinya aja. Kerjan ibu RT ga mudah lo, 24 jam malah. Dibutuhkan kesabaran, keikhlasan dan dada yang lapang untuk ngejalaninya.

    Hidup Full Time Mom!!! :))).

    ReplyDelete
  25. paling enggak, dengan adanya adek bayi, kita belajar buat jadi orang sabar, ikhlas dan lebih lapang dada ya de.. :)

    ReplyDelete