Tuesday, June 23, 2009

Sampah Kampret

Penderitaan ini gue alami udah dari sejak dulu.. dari mulai cuek bebek, negor, sampe darah naik ke ubun-ubun, cuek lagi sampe gue bosen nanggepinnya..

Di rumah gue, tetangga yang merupakan keluarga hanya sebelah kanan gue.. sementara rumah sebelah kiri gue bekas kantor yang sekarang udah tutup kantornya, dan di belakang rumah gue tanah kosong sengketa.. walhasil, dua-duanya hanya dihuni oleh penunggu rumah aja..

Masalah yang menurut gue paling nyebelin, yaitu, kedua penunggu ini senengnya tuh BAKAR SAMPAH!! gue heran deh, kalo di rumah gue, SOR selalu setia ngangkutin sampah, ngga pernah tuh sekalipun gue bakar sampah, kenapa dua penunggu ini seneng banget bakar sampah..
Kalo angin lagi ngga bersahabat, si asap ini dengan leluasa masuk ke rumah gue yang memang terbuka di bagian belakang, tentu aja bikin bau dan napas sesek.. kakakeni yang seneng main di luar kamar terpaksa gue ungsiin masuk kamar.. kadang kalau asapnya lumayan tebel, baunya bisa sampe kamar dan bikin pusing..!

Dua-duanya udah pernah gue samperin dan omongin baik-baik.. Yang di belakang, waktu gue tanya alesannya selalu sama.. banyak nyamuk.. yea right, lu tebangin aja tuh ilalang yang setinggi orang, bersihin deh tuh tanah, baju jangan gelantungan kayak bedeng kuli.. kali aja nyamuk males mampir lagi...
Yang di sebelah kiri, waktu itu udah gue tegor secara keras, bakar sampahnya dipindahin ke depan, eh skarang kumat lagi pindah ke belakang..

Gue capek deh ngurusin orang bakar sampah, apalagi kalo pas hari gue njemur cucian.. baju udah wangi malah jadi bau asap.. gimana ngga senewen..

Ada ngga sih undang-undang yang mengatur tentang bakar membakar sampah ini?? Itu kan jadi polusi udara.. menurut gue, mereka tuh udah mengganggu kehidupan bertetangga (lebay ngga sih??).. gimana yaa caranya biar mereka berhenti bakar sampah??

Capeedeeeeeeeeeeeeeeeeeee

26 comments:

  1. *melipir pelan2, takut ama yg lagi marah2*

    ReplyDelete
  2. Dibelikan alat pembuat kompos aja. nanti dia kan dapat duit juga dari jualan kompos buat nyicil mesin kompos itu.

    ReplyDelete
  3. *narik sarung* eiiitttsssss.. mo kemana kamuuuu??

    ReplyDelete
  4. gitu ya mas? ngga yakin deh mereka mo repot-2 bikin kompos..

    ReplyDelete
  5. kalo di US kita boleh tuh lapor polisi

    ReplyDelete
  6. Sabar & sabar! Tapi ya sabar ada batasnya toh:p
    Suseh kalo urusan ame tetangge.....apalage nyang EGP:D

    ReplyDelete
  7. emang di US ada yang suka bakar sampah juga ya mbak?

    ReplyDelete
  8. udah berkali-kali, lagian rt-nya juga sodara :p emang dasar tambeng aja nad..

    ReplyDelete
  9. bener banget om.. udah ngga sekedar EGP, emang tambeeeng..!

    ReplyDelete
  10. kalau ada tetangga lain yang protes juga.. layak didemo tuh..
    padahal karbon itu racun juga loh.. agak mengganggulah.. wah punya tetangga tengil gitu ya.. kalu bisa lapor saja ke pengacara kayanya ada uu yang urusin "ketidaknyamanan" gitu deh..

    ReplyDelete
  11. ini boleh juga idenya.. lubang biopori ya.. itu kalu konsep otak mereka mau sadar loh..

    ReplyDelete
  12. Siapin selang pemadam kebakaran ajaaaa

    ReplyDelete
  13. itu dia masalahnya mbaak.. kalo tetangga-2 mungkin bagian belakang rumahnya ngga bolong (terbuka) gituuh.. polusi udara banget.. bete booo

    ReplyDelete
  14. ide bagus juga tuh.. dr pada urat putus treak-treak yakk...

    ReplyDelete
  15. mereka kan "penunggu" rumah.. bukan yang punya rumah kan? bilangin ke yang punya rumah kalau tahu atau pak erte gitu.. kasusnya kaya tetanggaku dulu, ku sampe kasih buletin soal sampah yang mengganggu tetangga tuh.. lupa tuh buletin kemana ya?
    ini ada blog yang bahas sampah.. copi deh buat tetangga.. di gugel banyak tuh..
    http://olahsampah.multiply.com/journal/item/7

    ReplyDelete
  16. SOR itu apa siy ? *nebak2 singkatannya*

    ReplyDelete
  17. wuih.. hebat banget mbak.. makasyi banyak ya mbak tiiiin.. aku emang belum sempet ngegugel.. masih jengkel aja tiap mereka bakar sampah..

    ReplyDelete
  18. tulisannya? yang bakar sampah orang gila??? :p

    ReplyDelete
  19. SOR itu nama PT yang mengorganisir sampah-2 di Jakarta shan.. kalo ngga salah Sarana Organtana Resik

    ReplyDelete
  20. di kota gede masih ada acara bakar sampah yak ?
    aduh, kalau aku udah bolak-balik datengin tuh rumah deh

    ReplyDelete
  21. dah bolak balik juga shan.. emang dasar judulnya ndableeeggghhhhhhh

    ReplyDelete
  22. atau siram air ajah begitu dia bakar sampah ;)

    ReplyDelete