Thursday, August 2, 2007

Penipuan berkedok SMS

Huuhhh.. capek deh denger yang beginian.. kenapa sih, orang tuh masih pengen aja seneng rejeki nomplok? ngerasa ngga pernah ikut undian tapi ternyata menang? itu mah mimpi di siang bolong.. dan jadi sasaran empuk penipu-penipu yang berkeliaran..
Korban 1:
Sepupu gue, tinggal di Surabaya.
Mbak ku langsung cerita, dia menang Rp 25 juta dan harus transfer pajak hadiah paling lama 1X24 jam.
Solusi gue: Mbak, nanti kalau orangnya nelpon lagi, mendingan, tu orang suruh bawa uangnya Rp 25 juta, kasi langsung ke rumah, ongkos transport pesawat sama akomodasi tinggal pilih mau nginep dimana kita yang tanggung, ditambah pulang kita ongkosin Rp 5 juta.
Hasil: kata sepupu gue: telpon langsung ditutup
Korban 2:
Nyokap gue
Nyokap kirim SMS: De, mama menang pulsa Rp 5juta dari Indosat, bener ngga?
Langsung gue telpon: Mam, cek dulu deh, pengirimnya siapa
Kata nyokap: +62856XXXXXXX
Gue langsung bilang: ya pasti ngga bener laah
Korban 3:
Gue sendiri
Ada SMS: Selamat, Anda memenangkan hadiah liburan bersama kartu prabayar Mentari ke New Zealand bla bla blaaa....
Gue: bingung.. laahh gue pakenya pascabayar??!!
Yang lumayan fatal adalah kejadian yang menimpa tante gue
Bukan berupa SMS penipuan, tapi lebih berani lagi
Ceritanya: Ada telpon ke om gue, bilang mau ada pengecekan dan diharap matikan telepon selama 30 menit, selang 5 menit kemudian, om gue ditelpon lagi, dan malah dimarahin kenapa telponnya belum juga dimatiin, karena proses pengecekan akan dimulai...
setelah itu, ada seseorang nelpon tante gue, bilang om gue di ICU kecelakaan patah tulang dan perlu uang segera, musti transfer ke Dr. XXX di RS XXX
Tante gue langsung lemes, dan langsung telpon ke anaknya.. ternyata, si om sehat wal-afiat di kantor, karena telponnya NGGA DIA MATIIN..

Buseett.. tega banget yaa orang.. yang gue bingung, kok dia tau telpon rumah si om.. apakah ini ada permainan dari orang dalem yang bisa nge-list last call atau most recent call?
Walahualaam... semoga mereka diampuni atas dosa-dosanya..

No comments:

Post a Comment