Thursday, August 2, 2007

[TV Show] Pirate Master



Satu lagi reality show terbaru dari Mark Burnett, yang setelah sebelumnya sukses menayangkan Survivor sama The Contender.. Diputar di AXN setiap hari Rabu Malam jam 19.00 dan re-run setiap hari MInggu jam 19.00 juga (sebelum CSI)

Pirate Master bercerita tentang 16 orang bajak laut dalam usaha mencari harta karun keping-keping emas senilai US$1 million yang tersebar di beberapa tempat.
16 bajak laut modern ini terombang ambing di lautan seputar Pulau Karibia. Setiap minggunya, mereka terbagi dalam 2 kelompok, Red Crew dan Black Crew yang bertugas mencari harta karun yang disembunyikan oleh bajak laut terdahulu. Ekspedisi pencarian koin emas ini, banyak halangan dan rintangan, hanya berbekal peta lusuh dan segelintir petunjuk saja.
Kejar-kejaran antar kedua belah tim, dan salah satu tim harus mendahului tim lain apabila ingin memasang jebakan-jebakan atau men-sabotase tim yang dibelakangnya.
Pemenangnya adalah siapa yang lebih dahulu mendapatkan kunci peta dan harta karun yang tersembunyi (bisa dikubur atau memang tersembunyi).

Tim yang menang, menentukan siapa kaptennya, dan sebagai kapten, dia berhak atas 50% dari total keping emas, dan dia juga berhak menunjuk 2 orang sebagai asistennya, yang berhak atas 25% total keping emas, dan seluruh crew mendapat bagian 25% lainnya.

Tiap minggu, akan ada 1 orang yang dilarung, semua tergantung kebijaksanaan pak kapten. Pak Kapten akan memilih 3 orang yang akan dikenai "Black Spot" dan mereka harus berargumen, kenapa mereka masih pantas ada di dalam kapal.. Setelah itu, crew member lain akan vote untuk menentukan, siapa yang pantas pulang.

Seperti reality show khas Mark Burnett sebelumnya, show ini pun penuh dengan trick, pengkhianatan, alliances, bribe dan drama manusia pada umumnya. Ini yang membuat setiap show menjadi menarik, selain ambisi untuk mendapatkan US $1million tentunya..

No comments:

Post a Comment