Wednesday, October 8, 2008

Komitmen

gampang diucapin, tapi dipraktekin susah banget..

lagi menunggu saat-saat mulai berkomitmen untuk diri sendiri.. kakaKeni udah mau 1 tahun, bulan depan niiih ulang tauuun.. I'm sooo excited.. excited bukan cuma karena Keni mau ulang taun, tapi gue berkomitmen untuk mulai lagi "membenahi diri"..

Badan yang melar, mo dibagusin lagi bentuknya, sholat yang bolong-bolong, mo dirajinin lagi, olahraga yang berhenti, mo diterusin lagi, makan yang ngga bener, mo diperhatiin lagi..

ngiriiiii banget sama orang yang hamil cuma perutnya doang yang buncit.. secara gue? melar kemana-mana.. tapi emang dasarnya udah gede sih.. ini aja udah turun 2 kilo doang sisa puasa kemarin, tapi kayaknya ngga bertahan lama nih..

Komitmen itu menurut gue juga harus pakai NIAT.. Nawaituu.. kalo emang dasarnya ngga niat, ngga usah ngomongin komitmen.. mau bukti?? gue berniat BERHENTI MEROKOK kalo punya anak.. dan sekarang GUE BISA!! karena emang gue NIAT buat berhenti.. segala rupa yang menghalangi gue untuk berhenti ngerokok ya ngga gue kerjain.. dan yang utama, kakaKeni adalah motivasi terbesar gue untuk berhenti ngerokok..

Well, sebelum melaksanakan komitmen, gue harus pasang target dulu..

pas bulan puasa kemarin, target gue adalah HARUS bisa puasa FULL.. Alhamdulillah itu tercapai.. kapan lagi gue bisa puasa full, mumpung belum dapet tamu bulanan..

sekarang, target gue adalah:
1. Nurunin berat badan minimal 10 kilo dalam waktu 1 tahun
2. Rajin sholat dan mengaji
3. Makan malam sebelum jam 7 malem
4. Ngga ngemil krupuk ceker
5. Olahraga 5Xseminggu minimal 1 jam

Semoga gue bisa berkomitmen dengan diri sendiri, memenuhi target yang gue bikin sendiri.. AYO TRIA.. KAMU BISAAAAAAA...!!!!

16 comments:

  1. Tria kamu pasti bisa asal traktir qta2 lunch kek, diner kek tapi kamu sendiri gak boleh makan...ya:) Makanya buruan ngebowling lage biar cepet langsing!!!

    ReplyDelete
  2. ya..ya..ya..
    saya juga mau ngurusin badan yg gak susut2 inih..
    huhuhuhuhuhu..

    ReplyDelete
  3. maunyaaa sih gituuuuhh.. tapi udah ngga punya bola lagiii.. terakhir bola pecah waktu main di eX.. huuuuu...

    ReplyDelete
  4. berarti itu topi kepala rambut belom dipake yaaa? ayo yuukk olahraga.. semangat.. semangaaaattt...!!

    ReplyDelete
  5. soooooooooooooooooonnnn...!! indonesian open bisa ngga yaaaaaahh? kakaKeni syapa yg jagain dooooong??

    ReplyDelete
  6. aaah, so sweet ...
    anak memang mampu merubah segalanya ya, Ya?

    ReplyDelete
  7. Tips biar cepet berhasil:
    Kemana-mana diusahain jalan kaki.
    Kalo perlu, sambil bawa stroller plus gembolan bayi yang segunung.
    note: stroller-nya nggak boleh didorong tapi di'tenteng' ...

    hmm, apalagi yak?
    tar dicariin lagi yang ekstrem-ekstrem, deh.

    ReplyDelete
  8. jujur aja, kalo aku yang berkomit kayak gini, dijamin nggak bakal sukses.
    soalnya aku paling malessss olahraga ...

    ReplyDelete
  9. namanya juga titipan vin.. ya musti dijaga baik-baik tohh?? :)

    ReplyDelete
  10. ngga punya asdom (asisten domestik) 10 bulan juga lumayan kok vin.. hehehee

    ReplyDelete
  11. justru aku musti komit soalnya dulu pernah sukses.... heheeee.. 12 kilo dalam waktu 8 bulan sajaaa...

    ReplyDelete
  12. wah, hebaaaaattt!!!
    dulu aku berhasil nurunin 25 kg dalam waktu 1 bulan.
    setelah ngelahirin Kayla ... :))

    ReplyDelete
  13. iyah serius, ngapain aja tuh? gak mau 25kg juga sih...

    ReplyDelete