Friday, October 17, 2008

Ocehan si mbot: Gilanya Orang Kantoran

Rating:★★★★★
Category:Books
Genre: Biographies & Memoirs
Author:Agung "mbot" Nugroho
Ngomongin bukunya Agung, berasa kayak iklan Vitalac:
Agung sekarang sudah punya buku, bangga sayah..

Yup, udah lebih dari separuh umur, gue tau ni manusia satu dan ngga cuma dia bikin buku aja yang bikin gue bangga, tapi ocehan-ocehan sarkastik, sinisme, ngeledek yang kerap mampir di kuping gue yang bikin gue sakit ati tapi emang bener begitulah adanya.. (diperparah dengan punya istri yang setali tiga uang.. *sigh..)

Seperti itu juga dia memandang manusia kerja dari balik kubikel dengan penuh kejujuran apa adanya, ditambah dengan gaya bahasa dia yang emang sedari dulu udah 'ajaib' akibat jatuh di ramuan ajaib waktu kecil.. (eh salah yakk, itu Obelix)..
Biarpun semua jurnal di blog nya udah gue lalap abis, tetep aja cengar-cengir lagi bacanya.. ditambah memori dari si penulis yang suka nyeritain kembali dengan berapi-api.. favorit gue... "eehh copot copot copot..." (cari sendiriiii)

Kalau ingin menemukan saya di bukunya, baca aja bab Tentang si Mbot (xxi) karena yakk benar sekali, teman sebangku yang dimaksud pastilah sayah.. dan sumpah, bukan dicadel-cadelin biar imut, karena emang gue udah imut dari lahir.. hueeekkk...
bayangkan juga penderitaan saya 2 taun duduk sebangku dengan manusia ini..

Well, selamaaaat ya Agung dan bunda istri Ida juga mas Rafi.. ditunggu buku-buku dirimu selanjutnyaah.. semoga royalti-nya bisa mewujudkan mimpi kalian semua buat beli rumah di tengah kota.. Amiiiiinn.. Insya Allah...

29 comments:

  1. wiiiii ada gbrnya ... mauuuuuuuuuuu ....

    ReplyDelete
  2. waaah, dan jika akhirnya nama 'mbot' bisa mendunia seperti sekarang ini, tentunya nggak akan pernah ada yang bisa lupa dengan peran sertamu ya, Ya.

    ReplyDelete
  3. btw, iiiih ... bikin sirik Miya udah punya ocehan si mbot.
    sedangkan sayah?
    hiks, kudu nunggu sodara yang mo jalan2 ke mari biar bisa dititipin!

    ReplyDelete
  4. btw, aku baca cerita tentang asal usul nama Mbot itu saat awal-awal kenal blognya Agung, Ya. Dan sampe detik ini masih inget detail ceritanya, dooong ...

    huhuhu, aku bener2 huge fans of Mbot, ya?

    ReplyDelete
  5. tinggal pesen langsung sama si mbot..

    ReplyDelete
  6. wuiihh.. saya hanya temannya saja yang udah biasa dihina-hina..
    hihihiii.. :p

    ReplyDelete
  7. waaa.. saya cuma teman yang udah biasa dihina-hina kok vin.. hihihiiii... :p

    ReplyDelete
  8. sabar aja nunggu pulang kampung, biar bisa dapetin "autographed copy"nyaa..

    ReplyDelete
  9. moga-moga die ngga liat.. bisa ge-er tuh orang..

    ReplyDelete
  10. kikikik ...
    biarin deh bikin ge-er Agung.
    asal abis itu aku dipaketin Ocehan si Mbot dengan bonus OGOL-nya!

    ReplyDelete
  11. aiiiiiiiiiih, terima kasih yaaa..buat reviewnya..
    gak sia2 hasil makan domba, langsung semangat nulis review..
    kikikik..

    ReplyDelete
  12. oooh ini denger2 calon besannya si penulis yahhh?

    ;D

    jd penemu kata embot tu dirimyuuuu ;D

    ReplyDelete
  13. tergantung, keni pinter masak apa enggak kalo gede nanti..
    kan rafi makannya banyak, jadi syaratnya ya harus pinter masak..wakakakakak

    ReplyDelete
  14. udah kenal selama separuh umur ya ?
    kalau misalnya kenalnya sejak SMA, brati umurnya mama Keni sekarang brapa ya ?
    *hayah, kok malah ngitungin umur*

    ReplyDelete
  15. mbeeeeekkk..
    *eh domba sama ngga sih suaranya sama kambing?

    ReplyDelete
  16. belum tentu juga sih.. masih mikir-mikir..
    betapa malangnya kakaKeni andaikan Rafi secomel bapaknya..
    huahahahhaahhaaa...

    ReplyDelete
  17. ehm.. masih 18.. lagi mekar-mekarnyaa...
    huhihihihihihihihiiii...

    ReplyDelete
  18. hahahaha...dari reply2 di atas kayaknya aku bakal dpt undangan ni 20-25 tahun lagi...hihihihi

    ReplyDelete
  19. mari kita ulangi jaman Siti Nurbaya.. WHAHAHAHAHAAAA...
    *kasiannyaaaa anakkuuu...

    ReplyDelete
  20. ikut mengaminkan doa atas mimpi2 suami dan istri ^_^

    ygrumahnyadipinggiranjakartaehditangerangdink :D

    ReplyDelete
  21. beneeerrr... biar bisa kebeli rumah di tengah kota...

    ReplyDelete
  22. apalagi di menteeenggg !

    duh bakalan sepeda'an mulu kaleee ke kantor !

    ReplyDelete
  23. ngga punya sepedaaahhh... hihihiii

    ReplyDelete
  24. pasti lebih keren deeeh... yakin aja dah gueee

    ReplyDelete