Tuesday, November 25, 2008

[Info] Katalog Super Hemat Giant-Hero

Waktu nemenin nyokap belanja ke Hero, gue liat ada buku yang catchy di samping kasir tulisannya segede gambreng "Katalog SUPER HEMAT".. kirain buku apaan, ngga taunya isinya adalah kumpulan kupon dan potongan harga untuk barang-barang (yang katanya sih)senilai lebih dari Rp 5 juta.. buku ini dibandrol dengan harga Rp 10.000 alias 10 rebu saja..

iseng-iseng gue beli deh, dengan harapan gue nantinya bakal bisa menghemat (paling ngga) bisa lebih dari Rp 10ribu.. (ngga mo rugi dooong)

Produknya macem-macem, mulai dari elektronik, furnitur, peralatan rumah tangga, tekstil/garment, perawatan mobil/motor, peralatan olah raga, mainan dan alat tulis, kebutuhan balita, makanan, non makanan sampai produk kesehatan dan kecantikan..

Malemnya, gue dengan rajin menggunting-gunting barang-barang yang gue pengen beli.. asik banget lhooo, belum lagi nulis satu persatu nama, alamat dll di belakang kupon, karena nantinya akan diundi untuk menangin 1 (satu) unit LG TV LCD 42", atau 4 paket voucher belanja sejuta selama setaun atau 495 voucher belanja senilai Rp 250ribu.. yaahh, namanya juga orang iseng ngga punya kerjaan.. ngeliatin satu demi satu produk yang mau kita beli bikin semangat belanja deh..

Besoknya, gue belanja di Giant Plaza Semanggi, ketauan banget sih, mereka belum sepenuhnya siap dengan promo ini.. beberapa karyawan masih pada bingung nanya sana sini.. dan setelah gue perhatiin, ada beberapa kupon yang tidak mencantumkan nilai diskon tapi cuma ada tulisan "Harga Spesial" yang mana ternyata, tidak ada bedanya dengan harga yang tercantum di rak-nya.. jadi, maksudnya "Harga Spesial" tuh apa yaaaa?? gue bahkan sempet nanya dengan supervisor kasirnya, dia pun juga bingung.. jawaban yang dikasi ke gue adalah "ini harga spesial maksudnya ibu bisa masukkin kupon untuk ikut undian".. teeeettttt... ngga ada relevansi-nya..!! yang namanya harga spesial menurut perumpamaan geblek gue adalah harga yang "spesial" alias beda dengan harga yang ditawarkan oleh orang yang berbelanja tanpa menggunakan kupon.. (fiiuhhh..) bisa lebih mahal atau lebih murah..

Pas di kasir, orangnya juga masih agak-agak bingung dengan kupon yang gue kasi.. mekanisme-nya, kupon harus di-validasi kasir.. (ribet yakk) setelah selesai gue belanja, diliat potongan harga-nya berapa, langsung deh dikurangin.. cuma gue kurang sreg karena kupon diambil sama kasirnya.. kan kita ngga tau tu kupon inget ngga diikutin undian apa ngga sama kasir (*pikiran negatif yang ngga perlu...)

Minggu depannya, gue belanja di tempat yang sama, tapi kali ini lebih ribet lagi dan lebih lama, jadi satu persatu kupon divalidasi, barang yang udah di-scan di void lagi, trus ditambah lagi sama potongan harga yang tercantum di kupon.. halllahh.. kok jadi lebih ribet yaaa.. tapi paling ngga kali ini mereka udah lebih siap dan ngga ada tanya kiri-kanan lagi.. kali ini, kupon digunting sama mbak kasir dan kita yang masukkin ke kotak undian.. (ini lebih siiip)

oiya, promo Katalog Super Hemat ini hanya dari tanggal 30 Oktober 2008 - 31 Desember 2008.. yang lebih menyenangkan, kupon potongan harganya juga berlaku pada saat barang yang dimaksud sedang promosi.. asiikk kaaan...

14 comments:

  1. khas ibu2 banget, ga mau rugi hihihi *toss*

    ReplyDelete
  2. Lah iyalah.....emangnya ampe taon 2012!!! Tar keburu kiamat bo....:))

    ReplyDelete
  3. Kebetulan aku pake pertama kali di Giant Plaza Semanggi, sama sekali gak ribet. Mungkin juga karena waktu itu baru pake 1 kupon, buat Mamy Poko Pants (mayan, hemat 5000). :D Setelah divalidasi dan total belanja dikurangi angka yang tertera di kupon, kuponnya dipotong dua lalu bagian yang ada nama dll aku masukin sendiri ke box undiannya di CS/Deposit.

    Nah sekarang yang ngeselin, mau beli Mamy Poko diapers ukuran XL isi 34 (yang kalo pake kupon diskon 5000 juga), baik di Giant Plaza Semanggi maupun Giant Supermarket Mampang, abis terus. Mudah2an abisnya gak sampe tanggal 31 Desember. :D

    ReplyDelete
  4. wah ga pernah tertarik sama promo gitu deh.. kebanyakan cuma akal2an mereka agar kita belanja lebih banyak dengan diskon tertentu.. strategi pemasaran tuh..

    ReplyDelete
  5. iyaa aku juga liat waktu belanja di Giant Raya bekasi minggu lalu, oooo menguntungkan yah Mbak?

    ReplyDelete
  6. Kalo menang hadiahnya makan2 yaa hihihihi :D.

    ReplyDelete
  7. mo beli bola boling ngga ada yang pake kupon yaakkk??

    ReplyDelete
  8. yg ini setelah yg kedua kali kesana la.. tapi ngga dapet tuh promo yg 59.990... dasar emak-emak.. ngga bisa liat diskonan.. :))

    ReplyDelete
  9. hhmm.. justru ini bedanya, rata-rata yg dikuponin emang barang-barang reguler yg biasa kita beli tiap bulan, mbak tin...

    ReplyDelete