Tuesday, April 21, 2009

Kenishaku - menjelang 18 bulan

Udah lama banget ngga posting mengenai perkembangan Kenisha..
sebentar lagi, dia udah masuk ke usia 18 bulan alias satu setengah tahun.. makin lucu, makin jail, makin nakal tapi juga makin pintar..

Kalau orang baru tau atau kenal sama Keni, pasti sering banget dikira ni anak susah makan, padahal makannya banyaaak, ngemil terus sepanjang hari.. tapi emang dasar badan model, susah banget jadi gendut.. minum susu banyak, baik ASI maupun UHT.. makan ngga pernah nolak.. segala rasa segala rupa seneng aja.. dan lagi gue juga pernah nanya ke nyokap, dan memang anak-anaknya dia waktu kecilnya ngga ada yang sampe gendut, semua slim.. (termasuk gueee.. heheeee)

Kalau soal ngomong, dia gampang banget dan langsung bisa kalau diajarin ngomong sebuah kata.. semua anggota keluarga udah dia kenal.. berhitung satu sampai sepuluh.. yang belum bisa gue ngerti kadang-kadang dia suka ngoceh sendiri sambil main.. lucu banget ngeliatnya.. kayak orang gede.. jadi pengen tau, apa sih yang dia omongin? lagi bicara apa sama kardus, botol kosong, majalah, atau mainan-mainannya dia..? soalnya kayaknya seru banget tuh.. dan dia juga suka ngikutin gaya orang gede.. misalnya, kaget (sambil nepok-nepokin dadanya sendiri) atau no no no (sambil jari telunjuknya digoyang-goyang ke kiri kanan).. kalau ditanya, Kenisha mau makan? jawabnya "mak-uk mak-uk" atau "yah yah yah" sembari ngangguk-ngangguk..

Memang Kenisha ngga pernah gue perlakukan kayak anak kecil.. gue ngga mau nantinya bakal bikin repot sendiri.. sama sekali no baby talk di rumah.. dari kecil emang dia udah gue "set" jadi anak yang mandiri.. minum udah pakai sedotan dari dia umur 10 bulan.. sekarang lagi belajar minum dari gelas.. Kalau lagi di mobil, sekarang maunya duduk sendiri.. urusan pup aja, dia udah bisa bilang "mami.. pupuuu" langsung gue taru di WC, beres.. paling seneng ikut beberes, dan oyaa.. dia udah bisa masukkin semua mainannya dia ke tempatnya kalau habis dipakai.. disuruh apa aja udah jago.. buang ke tempat sampah, ambil remote, kasi sesuatu ke niang/kakiang/papi, malah kadang-kadang kalau gue cepet-cepet mandiin dia sampe lupa sikat giginya, dia yang ngingetin gue "mami.. gigi gigi" aahh.. Kenisha.. 

Kalau soal bandel, dia skarang lagi seneng gambar, mami udah bilang, "kakak, kalau pegang crayon, harus tulis-tulis di kertas aja yaaa".. tapi tetep aja lantai suka jadi korban, walaupun gampang dihapus.. kalau dikasi tau bandel ngga mau denger, begitu gue melotot, dia punya kiat jitu, langsung datengin gue dan bilang "mami.. kiss kiss.. mmuaah".. siapa juga yang bisa marah kalo digituin..

Yang gue agak ngga nahan, dia tuh masih suka masukkin tangan ke mulut, padahal bisa aja abis megang sesuatu yang kotor-kotor.. gimana yaa caranya biar dia ngga gitu lagi.. 

Bener-bener amazing.. selama 18 bulan ini gue diberi begitu banyak kemudahan sama Allah dalam membesarkan Kenisha yang sehat, aktif dan cerewet.. ngga berhenti bersyukur atas segala karuniaNya..

foto atas: Kenisha lagi di salah satu outlet sepatu, belagak jadi bossnya..
foto tengah: Kenisha duduk sendiri di mobil, mami jadi babysitter di blakang

10 comments:

  1. lucu bener keni.. sudah jadi bos kecil yang kemanamana punya bodyguard (si emak) hehehe..

    emang ga bisa dibilangin gitu kalu tangan kotor jangan ke mulut? kasih pare coba.. apa kunyit biar ga gigit2 jari..

    ReplyDelete
  2. andai aku punya bakat badan model kek Keni sampe' emak2 gini ...hihihihi

    ReplyDelete
  3. bisa mbaak.. tapi berlaku sementara.. heheee.. abis itu masuk lagi deh jarinya..

    ReplyDelete
  4. curahan hati yang sama dengan maminya.. :p

    ReplyDelete
  5. curhatan yg sama diriku dengan mba Shanti ...

    ** Keni kapan bisa ketemu Alma yaaaa

    ReplyDelete
  6. hayuuukk kita main bersamaaa... :)))

    ReplyDelete
  7. Dalam hal apa dulu donk! Nyang jelas tuk urusan boling sich ok buangettt!!! Dan satu lagi tuk urusan....???!!!:)))

    ReplyDelete
  8. makan-makan tentunyaaaaaaaa...!! :p

    ReplyDelete