Friday, April 3, 2009

Berita Sedih Hari Ini

Gue bener-bener terhenyak baca berita di Kompas.. betapa tega, orang tua yang diberi kewajiban untuk melindungi dan menjaga anak, malah.. aarghhhhh...

sudah kemana yang namanya hati nurani..
Astaghfirullah aladziiiimm.. dunia memang makin edan..

Gue hanya bisa membayangkan, hari-hari seperti apa yang nantinya akan dilalui oleh "Dewi", gadis kecil berusia 10 tahun, yang sudah 2 tahun lebih diperkosa oleh ayah kandungnya DENGAN sepengetahuan ibu kandungnya sendiri..
mungkin dia hanya bisa menulis surat seperti ini:

Untuk Ayah..
malam ini aku tak bisa memejamkan mata lagi
tubuh kecilku, sudah tak mampu menerima paksaan dari ayah
bau tubuh ayah seperti duri yang selalu mengoyak kulitku
cengkraman ayah di pergelangan tanganku, lebih tajam dari silet tertajam manapun
rasa sakit yang kurasakan, tidak sebanding dengan sakit hati yang terhujam di jantungku
betapa aku rindukan, belaian ayah seperti waktu aku kecil dulu..

Ayah..
betapa ingin aku banggakan dirimu
mencari nafkah untuk kita sekeluarga
bekerja keras membanting tulang agar makanan bisa terhidang setiap hari
terik matahari tak kau hiraukan
demi ibu, aku dan adik-adik..

Ayah..
apa kesalahanku
hingga aku yang harus menanggung semua yang engkau lakukan padaku
sampai kapan rasa sakit ini kuderita
engkau merampas masa riangku
merampas kegembiraanku
merampas masa kecilku
dan merampas masa depanku
lalu dengan enteng menggantikannya dengan rasa takut
demi kesenanganmu sendiri..

Ayah..
betapa aku rindukan, belaian ayah seperti waktu aku kecil dulu..

Ibu..
peluk aku
kasihi aku
cintai aku
aku perlu ibu

Ibu..
jangan kau butakan matamu
lihat apa yang ada di depanmu
ini anakmu memohon
agar ibu tak lagi mencintai ayah
dan kembali melindungiku
karena engkau adalah malaikat pelindung yang dikirim Tuhan untukku..

Ayah.. Ibu..
semoga Allah mengampuni dosa kalian..

"Hai orang-orang yang beriman; peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, yang keras, yang tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkanNya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.? (QS. At-Tahriim: 6).

23 comments:

  1. astaghfirullah..............

    serem banget, sih...

    ReplyDelete
  2. iya, biadab, jahaaaaaaaaaat
    masa depan anak itu hilang gitu aja... :(

    ReplyDelete
  3. iya.. untung tetangganya pada peduli ya

    ReplyDelete
  4. kasian wib.. dia lebih milih keujanan di luar rumah daripada di dalem rumah yang (mungkin) udah kayak neraka.. ya jelas aja tetangga pada heran..

    ReplyDelete
  5. aku cuma bisa istighfar, bu.
    dunia memang enggak sempurna.
    tapi enggak kebayang bahwa sudah semakin gila.
    berat banget ujian hidup yang harus dilakoni ama anak 10 tahun itu.

    ReplyDelete
  6. itu baru indonesia, di swis dan amerika latin ada yang sampe puluhan tahun inses gitu sama bapaknya.. aneh juga.. sampe punya anak 8..

    ReplyDelete
  7. aku mau nangis bacanya... Apa kabar Triy? Keni dah ngapain aja?

    ReplyDelete
  8. Salah satu pembantu nyokap pernah disuruh sama neneknya sendiri untuk melayani kakeknya, karena si nenek takut kakeknya kawin lagi. Gue sampe heran kenapa pembantu nyokap ngak pernah mau pulang tiap Lebaran ngak tahunya di rumah udah kayak neraka anehnya. Orang tua si pembantu, sebut aja si Vina, tidak bisa berbuat apa2 karena secara finansial mereka sangat tergantung pada si nenek. Untung sekarang si kakek udah meninggal jadi sejak 3 tahun lalu si Vina udah bisa pulang kampung setiap Lebaran dengan tenang. Ngomong2 si Vina udah kerja selama 7 tahun dengan nyokap gue, tapi kejadian ini baru terbongkar setelah kita memaksa dia untuk pulang setelah 4 tahun ngak pernah pulang bahkan sampai pernah mau kabur hanya gara2 kita suruh pulang kampung. Orang tua gue sampai mau manggil polisi untuk nangkap kakek dan neneknya tapi ternyata si Vina ngak tega kalo neneknya ditangkap polisi. Akhirnya setelah kejadian terbongkar, kira2 3 bulan kemudian si kakek meninggal. Mau diusut gimana coba, kalo penjahat kelaminnya udah koit?

    Aneh......dunia emang mulai kebalik!

    ReplyDelete
  9. ih.. setuju banget.. itu harusnya berlaku untuk semua pemerkosa..!

    ReplyDelete
  10. liat di tv lebih sedih lagi.. si anak bengong doang..
    Alhamdulillah baik buu.. Keni dah lari skarang.. heheheee :))
    kapan pulang kampung nih??

    ReplyDelete
  11. anjriiittt..
    ini lebih gila lagi udah kakek-kakek pulak..
    si nenek masih idup ngga? dia bisa dihukum tuh.. membantu kegiatan kriminal..!

    ReplyDelete
  12. Sungguh "BEJAT" kelakuan bapake! Awas ya tar gue gebok ame bola boling baru nyaho die!

    ReplyDelete
  13. ngeselin banget deh! nga inget apa kalo anak-nya itu darah daging-nya juga! huuuhhh gregetaaaannnn!!!!

    ReplyDelete