Tuesday, March 25, 2008

Di Ruang Tunggu

Apa sih yang biasanya dilakuin di ruang tunggu? Biasanya sih, gue dengan cueknya baca-baca buku yang udah dibawa dari rumah, sambil ngemil roti dan kuping ditutup pake earphone dengerin lagu-lagu asik.. sebodo amat orang ngapain, yang penting gue nyaman..

Tapi itu duluuuu... waktu belum nikah dan sering keluar kota sendirian karena tugas kantor..

Sekarang.. gue agak sibuk dengan si kakak, tapi berkat baju menyusui-nya Jovita Roland, gue semakin cuek aja kalau kakak haus.. (tau dooong ngapain.. ngga perlu dijelasin ah..)
Selain itu, gue juga "mengamati" berbagai kejadian di sekitar gue.. diantaranya:

1. Terminal 1A, lantai di depan ruang tunggu lagi direnovasi..
Pake keramiknya Essenza warna putih.. tukangnya keliatan banget ngga profesional.. Mandornya juga ngga sigap.. ada beberapa ubin yang udah dipasang terpaksa dibongkar lagi karena si mandor bilang ngga rapi.. dan parahnya, ngebongkarnya dengan cara "dipecahin".. bukannya diangkat dari ujung yang terdekat tapi malah dipecahin.. aneh.. secara belum pernah kebagian masang ubin waktu jadi kuli, gue agak miris ngeliat ubin-2 tak berdosa itu dipecahin.. sayang ngga dipoto, lagi ribet sama si kakak..

2. Bapak dan anak ngga berhenti bermain
Seneng deh ngliat 2 manusia ini.. bapaknya skitar late-30 dan si anak skitar umur 6-7 taunan deh.. si Bapak ngerti banget kalau si anak bosen, waktu ditawarin roti merk Majesty, si anak ngga mau.. katanya,"aku maunya roti mayestik".. kata bapaknya,"iyaa ini roti mayestik yang biasa dibeli".. anaknya tetep ngga mau,"tapi ini tulisannya majesty bukan mayestik.." tau deh yang salah siapa.. trus si bapak mulai keluar isengnya.. dia bikinin baling-2 bambu dari kertas, jadi kalau diterbangin ke AC duduk yang ada di sekeliling ruang tunggu terminal, kertasnya bisa terbang tinggiiiiiiiiiiii banget.. hebat.. anaknya seneeeeeeng banget.. gue juga ketawa-2 seneng.. (padahal sih ngga ada hubungannya banget).. cuma ngliat kemesraan bapak anak ini lhooo.. sangat menyenangkan..
Tapi akhirnya si Bapak ngga enak, soalnya baling-2 bambunya kalo turun bisa nangkring di atas kepala orang.. dan tak lupa Bapak mengingatkan,"Mas, kalau mau ambil helikopternya yang kena orang, bilang maaf yaaa".. aaahh so sweet..

3. Ibu-ibu salah kostum
Maaf lhooo yang ini sama sekali ngga bermaksud mendiskreditkan apapuun.. maap sebelumnya..
Beberapa ibu, umur skitar mid 50, dengan kacamuka (kacamata yang nutupin muka), celana legging ketat model Annisa Bahar dengan gambar tali-tali di sampingnya panjang sampai bawah betis, sepatu wedges hak skitar 7 senti, baju menerawang sebatas lutut, tapi kok pakai jilbab yaaa? hhmmmm.. kostum yang aneh..

4. KDRT
Ada seorang anak lelaki yang ikut-ikutan buka kaos di atas AC duduk ini.. dia cuma ngikutin anak lelaki sebelumnya yang melakukan hal tersebut.. emang sih, kelakuan itu mungkin bisa menyebabkan masuk angin, tapi yang ngga gue sangka, ibu si anak dengan marah-marah langsung mukul kaki anaknya dan tanpa ba-bi-bu meninggalkan si anak yang masih bengong ngga ngerti salahnya apa.. waduh.. moga-moga gue ntar ngga gitu deh..

5. Ibu yang bete
Sewaktu lapor di ruang tunggu, ada ibu yang menurut gue mungkin sebel karena dibeliin anaknya tiket penerbangan yang murah ini.. gue perhatiin, ngasi boarding pass-nya aja setengah dilempar.. biarpun begitu si mbak-mbak petugasnya tetep senyum dan bilang,"ibu, nanti ini boarding passnya disimpan ya bu, yang ini diberikan kepada petugas.. sambil senyum manis.." eehhh.. si ibu ngloyor doang dengan muka tetep bete.. walaaah..

Yaahh.. cuma itu aja sih yang menarik.. selebihnya gue mending ngliat muka kakaKeni dooong..

5 comments: