Sunday, March 2, 2008

Islamic Book Fair

Udah ditunggu-tunggu, biar parkirnya susah karena rameee banget, tetep aja dibela-belain dateng.. bareng Keni sama pipun, di hari Minggu yang gerimis, jalan-jalan deh kita ke Pameran Buku Islam di Istora..

Rencananya, pameran ini akan berlangsung dari tanggal 1 - 9 Maret 2008.. tadinya udah males banget mau pergi, maklum deh hari Minggu maunya leyeh-leyeh di rumah, tapi karena emang udah diniatin mau liat pameran buku ini, yaaa berangkat juga..

Niat awal, mau nyari buku-2 dongeng Islami untuk Keni , sekalian beli buku cerita anak titipan Maureen ponakan gue.. gue seneng banget ponakan-2 gue sekarang kalau mau hadiah mintanya buku.. karena mereka tau gue tuh seneng baca, dan selalu semangat kalau diajak ke toko buku.. pertama kali gue diminta beliin buku, mata gue sampe berkaca-kaca lhooo, terharu, soalnya gue percaya, anak yang suka baca dan mencintai buku, akan jauh dari kebodohan dan Insya Allah jauh dari berbuat kriminal.. dan pastinya jadi lebih pintar dari anak-anak lain yang ngga suka baca..

Anyway, si pipun gue liat juga udah gelisah banget pengen beli ini itu, lucunya kita berdua berusaha nahan-2 ngga beli buku.. beberapa buku terakhir yg gue beli juga belum sempet gue baca secara sibuk ngurus Keni kalau ngga nge-blog..

Sambil jalan-jalan keliling-keliling, akhirnya di stand Dar!Mizan, dapet deh banyak buku cerita dan buku latihan baca-tulis untuk Maureen, trus, di salah satu stand, mulai deh gue beli Ketika Cinta Bertasbih 2 sama Hafalan Shalat Delisa (buku lama.. temen gue ada yg janjiin minjemin sampe skarang ngga dikasi juga)..

Dari situ, lanjut deh beli buku-buku lainnya.. hahahaaa... ngga nahan juga..  walhasil, total jendral bawa pulang deh 13 buku berbagai macam.. itu aja juga udah di-rem-rem banget..

Tips belanja di IBF, kalau nemu buku yang lagi New Release atau Top Listed, (Ayat-ayat Cinta lagi laku keras bangeeeed), mending jangan langsung dibeli, karena harga di tiap penerbit bisa beda-beda.. tergantung berapa persen diskon yang dikasi.. Overall, gue cukup puas karna buku yang gue dapet didiskon minimal 20% lebih murah dari pada gue beli online (yang biasanya cuma 15%) ditambah bonus jalan-jalan keluar rumah.. hehehee..  

3 comments:

  1. betul banget. keliling dulu baru beli. soalnya diskon yang dikasih kadang berlianan. etrutama perang antar distributor ...

    ReplyDelete
  2. Thankx for yr info...
    Semenjak ngantor di Bintaro , jarang banget tahu ada acara pameran or event2 spesial

    ReplyDelete
  3. Temennya yang dimaksud itu saya ... Udah ada E-booknya Mbak..Maafkan

    ReplyDelete