Thursday, June 17, 2010

Berani = More Coins


ini pertama kali kaka naik rider..

Awalnya, Kenisha ngga pernah mau naik tunggangan-tunggangan yang entah apa namanya dalam bahasa Indonesia itu.. let's called it RIDER (kok jadi kayak merk kancut yaa? -ah sudahlah).. pokoknya, kalau ngelewatin area permainan itu, dia selalu mlipiiiir paling ujung dan paling jauh.. kalau lagi digendong, pasti minta turun trus mlipir ke pinggiran.. menurut gue ini aneh, karena anak-anak kecil lain malah pada rebutan mau naik ginian..

Ibarat kata "tak kenal maka tak sayang" maka gue mencoba untuk mengajarkan rasa "berani" sama dia.. Memang ngga salah gue kasi nama "tsabitha" buat nama tengahnya, yang artinya pemberani.. ternyata memang gue musti diuji sama Alloh mengajarkan keberanian sama si kaka, paling enggak buat naikin si kancut ini..

Pertama kali gue bujuk, dah gampang ditebak, kalo tu muka bisa pindah ke belakang, gelengan kepalanya bikin pusing.. sembari teriakan NGGA MAUUU!!
padahal di rumah ngga pernah ditakut-takutin, jadi gue semakin tertantang untuk mengajarkan dia keberanian.. sedikit demi sedikit gue ajarin.
Pertama, gue ajak dia untuk elus-elus permainannya, trus gue bilang, tuh kaan, ngga kenapa-napa.. kaka mau yaah main.. tetep masih ENGGAAA
Kedua, gue coba untuk mendudukan dia di atas kancut yang diem, nah, ini penuh perjuangan, soalnya dia boro-boro duduk, ngeliat aja mlipir.. Dengan bantuan si papi, papi coba buat naik ke atasnya "seolah-olah" duduk (yaiyalah kalo duduk beneran bakal gubrak kali).. udah ditebak, nangisnya bikin satu mal nengok ke dia..

Lama kelamaan, dia mulai berani ikut, tapi dengan catatan musti digendong papi.. dan gue appreciate banget sama keberaniannya, gue coba videoin..

Sampe di rumah, sambil ngeliat videonya, gue bilang, kira-kira kaka berani ngga kalo naik? coba duduk aja.. trus dia bilang, kaka MUSTI berani.. (ini dia yang bilang sendiri).. gue bilang, bagus kalau kaka berani.. nanti kalau kesana lagi kita coba yaa..

Nah, begitu terus, proses pengenalannya lumayan lama sekitar sebulanan.. sampai akhirnya gue tantang dia untuk duduk dan dimasukkin koinnya..
Alhamdulillah, dia mau.. selang beberapa minggu kemudian, tiap lewat arena permainan gini, gue seperti denger suara anak kecil "MAMI AYO KITA MAIN-MAINAN DULUUUUUUUUUUUUUU"

ya ya yaaaa.. beli koinnya dulu ya nakk..

*perhatiin muka kaka, dari yang stress sampe yang terakhir ketawa lebaaarrr

3 comments:

  1. pinternya kenei ... klo anakku mau naik dengan syarat koinnya tidak simasukin, emaknya pernah iseng masukin koin yg ada lsg nangis kejer he he

    ReplyDelete
  2. kakakeni dipotong pendek ya rambutnya.. cantik oi.. tuh pemberani naik kereta..

    ReplyDelete
  3. kalu mamanya belanja, kakakeni bisa ditinggal main sendiri blom?

    ReplyDelete