Sunday, June 6, 2010

Sidik Jari Cerdas Frisian Flag

“Kenali Potensi si Kecil Dari Ujung Jarinya”

 
Memang gue mengakui, iklan di TV tuh efektif menarik hati emak-emak seperti gue yang kerjaannya nonton TV. Pas lihat iklan Sidik Jari Cerdas-nya Frisian Flag alias Susu Bendera, gue pengen tau juga sih, kira-kira hasilnya buat Kenisha pegimana yaa?

Setelah browsing ke sini, ternyata tak diduga tak dinyana *lebay*, dari beberapa tempat dan waktu di seluruh Indonesia, event ini diadakan di deket rumah, dimana yang mana kemana tempatnya di Giant Cimanggis.

Sempet bingung juga sih, karena kaka kan ngga minum susu formula 123 apalagi 456 dari Frisian Flag, tapi kalau susu cair (UHT) nya sih suka banget.. hhmmm, baca punya baca, ternyata untuk mengikuti tes ini, ada pilihannya juga ngga perlu beli produknya. Siip lah kalau begitu.

Abis kaka sekolah, kita pasti pulang lewat sini, nah, awalnya gue mampir karena mau beli vitamin kaka di Guardian, kebetulan udah abis, kaka juga sekarang lagi suka main ajrut-ajrutan yang beraneka boneka dan bentuk itu.. apa yaa namanya dalam bahasa Indonesia? Udah gitu masih nemenin papi yang berasyik-masyuk sama kursi pijet 15 menit 5000 perak, belum lagi ngembaliin DVD yang kemarin dulu beli ternyata ngga bisa diputer.. banyaklah keperluan ke Giant ini. (biar ngga dikira begitu niat buat tes sidik jari).. eeee lhadalah.. malah lupa ikut tes-nya.. baru inget, kebetulan pas mau pulang ada ibu-ibu bawa map dengan tulisan gede “sidik jari cerdas Frisian Flag” waaaaa… baru inget tujuan sebenernya ke Giant!

Langsung balik badan dah, menuju tempat si Baba (maskot Frisian Flag - gue juga taunya dari bajunya ada namanya). Gue memilih untuk membayar 75ribu rupiah daripada beli produk yang udah jelas bakalan bingung mau buat siapa. Setelah ngisi formulir, gue dan Kenisha pun disuruh duduk buat di-scan jari-jarinya. Semua jari, 10-10nya. Abis dari itu, langsung deh keluar analisa-nya.

Percaya ngga percaya, buat gue yang awam dunia ke-psikologi-an, ternyata hasilnya memang sesuai dengan apa yang gue alami selama ini dengan si kaka. Jadi si hasil ini menganalisa sidik jari yang katanya bawaan dari lahir dan bukan merupakan ramalan, melainkan memang merupakan pemetaan yang dibawa dari lahir sesuai dengan potensinya, sehingga orang tua akan lebih mudah menstimulasi dengan tepat sehingga anak bisa belajar dengan gembira dan tentunya hasilnya akan lebih optimal. Kemudian, orang tua diberi semacam buku pedoman yang menjelaskan hasil dari analisa tadi.

Hasil analisa ini, dapat menentukan gaya belajar atau Learning Style si anak, yang secara dominan bisa dibagi menjadi 3 macam: Auditori, Visual atau Kinestetik (AVISTIK). Dengan mengetahui gaya belajarnya, gue seperti mendapat jawaban kenapa Kenisha ngga pernah anteng kalo dibacain buku, atau kenapa kalau dibilangin sambil lalu dia seperti ngga ngerti.. ooo ternyata ini tokh jawabannya.

Paling enggak, dengan mengikuti tes ini, gue bisa lebih mengerti cara belajar yang paling tepat dan memahami tingkah laku Kenisha dalam mengajarkan sesuatu yang baru ke dia. Really worth to try!


*gambar nyomot di sini

21 comments:

  1. Kenisha dominan yg mana tuh mb? Anakku kinestetic bgt.

    ReplyDelete
  2. Emang Tria tinggal di Cimanggis skarang? baru tau...(pertanyaan gak relevan yah?) ;)

    ReplyDelete
  3. kenisha dominan Vision mbak.. dia lebih seneng liat video klip daripada denger lagu.. beneraaan!

    ReplyDelete
  4. iya nin.. dah pindah dari November..

    ReplyDelete
  5. Kalo aku -tanpa harus di-test sidik jari, maksudnya-, sadar banget bahwa lebih condong ke visual. Makanya paling males kalo disuruh duduk anteng dengerin dosen ngasih kuliah ... :p

    ReplyDelete
  6. kecuali dosennya mas2 perut kota2 telanjang dada ya ? kan visual tuhhh ....

    ReplyDelete
  7. Wah ternyata bisa tanpa beli produk-nya yah Mbak! TFS! :) *bener2 makin penasaran sekarang* hehehe

    ReplyDelete
  8. Vin, kalo itu contoh kalimat negatifnya, kalimat positifnya: tidak males disuruh duduk dengerin dosen "g"anteng :p

    ReplyDelete
  9. iihhh.. bener bangeet.. kira-kira kakaKeni nanti ngikutin jeng Vina ngga yaa? hhmmmmm...

    ReplyDelete
  10. haha!
    kalo itu sih dijamin malah dapet E mulu ...
    soalnya pikirannya nggrambyang tiap kali lagi diterangin.

    ReplyDelete
  11. Kalo double negatifnya gini, mb: tidak males disuruh tidak duduk dengerin dosen tidak ganteng. *mbulet

    ReplyDelete
  12. iya tin.. ada 4 pilihan, beli produk atau bayar aja..

    ReplyDelete
  13. kalo dosennya ngga ganteng mah pulang ajah..
    *ngaciiiir*

    ReplyDelete
  14. Wait wait. Jadi bayarnya cuma 75 rb ? Bener segitu ? Huaaaa dulu gue ikutan yang finger test ituuuu sejuta !!!!. Rugiiii dong gue. Buku laporannya sih sampek brapa puluh lembar gitu. Hmmm ...

    ReplyDelete
  15. Seriuuus mba ilna? Wuidiiiih.. Ini mah cuma selembar gituu, sama grafik-2 perbandingannya mbaa..

    ReplyDelete
  16. seriusssss ....
    itu bisa sejuta karena kami ikut ber3. kalo cuman 1 orang kena nya 1,5 jt/orang. Trus hasilnya didapet 2 minggu setelahnya. Detail sih .. tapi pikir2 sbenernya gak harus semahal itu.

    ReplyDelete
  17. weleh weleeeh... kalo disuruh bayar segitu udah pasti aku ogah mbaaa...

    ReplyDelete
  18. Insha Alloh bisa jadi dokter kayak jeng Vina..

    ReplyDelete
  19. kayaknya sih gitu, liat di sini sih pake bahasa enggres.. kalo bukan, lha trus dibelakang namanya juga ada tulisan dr tuh singkatan apa yaa? kirain dokter :p

    ReplyDelete