Monday, June 14, 2010

Ngga Bau Rokok Lagi :)


Sebagai mantan perokok, sekarang ini gue baru tau betapa sebenernya asap rokok tuh menyesakkan, tidak hanya untuk diri sendiri tapi gue minta maaf yang paling sebesar-besarnya kepada orang-orang di sekitar meja kerja gue yang pastinya ditularin penyakit dari gue..  Apalagi dulu di kantor boleh ngerokok di meja, alesan ngga bisa mikir kalo ngga ngerokok selalu jadi andalan, dan memang satu cubicle gue yang terdiri dari 7 orang, semuanya ngerokok..!

Semenjak bersuami dan berniat untuk memiliki anak, gue dianjurkan untuk berhenti merokok.. Alhamdulillah semua berpulang kepada NIAT, tanpa NIAT, ngga akan mungkin kita bisa berhenti ngerokok dengan seribu juta alasan.. alasan paling klasik yang gue denger adalah rasa "tidak enak" apabila ngga merokok, hal itu jelas karena mulut kita nyandu akan NIKOTIN yang ada di rokok. Gue melakukan berhenti merokok dengan beberapa tahapan, diantaranya, 1 hari tanpa rokok selama seminggu, lalu naik menjadi 2 hari seminggu dan seterusnya.. gue berusaha untuk tidak memikirkan rokok.. and it works.. karena rasa nyandu dan keinginan merokok itu CUMA ADA DI PIKIRAN aja.. dan gue mengambil kesimpulan, sebenernya merokok tidak lain hanyalah aktifitas ISENG, iseng-iseng cari penyakit.. (lihat boks di semua bungkus rokok)

Nah, sekarang gue masih punya tugas berat yaitu menghilangkan kebiasaan merokok suami gue.. kalau gue bisa, kenapa orang lain enggak? tapi mencoba dengan melarang? ngga akan mungkin bisa, seperti kucing yang dimana-mana ada ikan, semakin dilarang, dia akan semakin coba buat nyolong ikannya. sesimpel itu.. maka, gue "bernegosiasi" dengan mengharapkan dia tidak merokok untuk 1 hari saja yaitu hari Sabtu, yaitu hari dimana dia banyak ngabisin waktu sama kakaKeni.

Waktu suami ulang tahun, gue sempet bingung mau kasi kado apa. Sampai akhirnya mata gue tertuju kepada benda yang satu ini. ROKOK ELEKTRONIK.


Setelah gue browsing sana-sini, ternyata rokok ini mengeluarkan asap buatan yaitu uap, punya rasa seperti rokok biasa, tetapi tidak berbau dan tidak mengandung nikotin dan tentunya tidak ada abu rokok yang ganggu. Rokok ini juga sebagai terapi orang yang kurang niat untuk berhenti merokok, karena seperti merokok, tapi sebenernya enggak.. nah lhoo gue juga bingung dah..
Ternyata bener, rasanya "mirip" (kenapa yaa kata ini lagi hype sekarang ini? ) sama rokok andalannya dia, dan apabila asap disemburkan, tidak berbau dan yang penting ngga bikin baju bolong

Sekarang gue pun sudah terbebas dari bau asap rokok dan gue akhirnya mencoba untuk menjual rokok elektronik ini dan membagi pengalaman ini ke semua orang. Buat yang mau pesen dan pengen tau berapa sih harganya, silakan dibaca dulu attachment-nya.

Ada yang mau pesen??

*teteuuup ujung-ujungnya jualan

8 comments:

  1. wah sama dulu ku juga perokok..
    boleh juga tuh buat si adek ku yang kecanduan rokok..

    ReplyDelete
  2. ih, boleh juga idenya ....berapaan tuh ? ntar tak suruh suwami liat jurnal ini deh
    meskipun aku gak nyium bau rokok di dia karena dia ngerokoknya sebungkus bisa jadi seminggu (buat temem pup dan nungguin kuli) tapi lebih bagus kalau ilang sama sekali asepnya kan.

    ReplyDelete
  3. waah boleh juga tuh...
    harganya mahal nga say?
    buat laki gue soale susah banget berhenti merokoknya :((

    ReplyDelete
  4. mba tintin, shanty, mba rita, bisa di download attachment-nya :p

    ReplyDelete
  5. Mbak Tria, aku nga bisa buka attachment-nya :( e-mail bisa nga Mbak? ke kristinhalim@yahoo.com, thanks Mbak! :)

    ReplyDelete
  6. boleh juga tria..pengalaman pribadi bisa jadi nilai plus bantu mengurangi perokok ngerokok, plus keuntungan berdagang.. nice..hehehe...

    ReplyDelete