Friday, June 11, 2010

Si Untung

Kalau ngeliat acara TV, Super Deal 2 Milyar, gue rasa kita semua akan setuju kalau ini adalah contoh nyata dari kalimat "rejeki ngga kemana" atau "rejeki Tuhan yang atur".. walaupun diatur dalam bentuk game-show, tapi proses pemilihan hadiah memang menjadi bagian yang menarik.. Entah itu memang udah rejekinya dia atau hoki (keberuntungan) sedang berpihak padanya, tak jarang jutaan rupiah pun dengan mudah ada di tangan..

Waktu masih part-time di salah satu perusahaan konstruksi, gue pernah punya boss yang termasuk dari orang-orang yang beruntung.. konon, seisi rumahnya didapat dari undian.. mulai dari kulkas, TV, kompor gas dll.. bahkan, gue sempat menjadi saksi keberuntungan dia.. pada saat itu ada acara jalan sehat karyawan sekantor dengan door price utamanya adalah sebuah sepeda.. dan seperti memang sudah ditebak, beliau lah yang dapat sepedanya.. betapa beruntungnya dia..

Saat kerja di tempat lain, sebuah perusahaan telekomunikasi, gue pun ketemu lagi dengan orang yang beruntung.. si mbak cantik ini dapat door price sepeda motor dari sebuah acara pameran.. tidak sampai disitu aja, saat pertandingan Piala Dunia tahun 2006 lalu, kami semua ikut "taruhan" dengan cara:
menulis semua nama negara peserta di kertas, kemudian digulung seperti kocokan arisan, kemudian kamipun mengambil kertasnya tanpa mengetahui negara mana yang kami dapat. Teman-teman yang dapat Brasil, Perancis, Spanyol pun sudah tertawa duluan, membayangkan uang yang bakal didapat di akhir pertandingan, ternyata, sudah ditebak, si mbak yang tadinya pesimis mendapat negara YUNANI, ternyata dia juaranya.. *speechless..

nah gue?? hhmmm, sudah pasti rejeki gue ngga dari situ.. kalau di supermarket ada undian dari membeli suatu produk, sudah pasti gue akan tanya, hadiah termurahnya apa.. karena udah pasti gue akan dapat itu , mungkin memang rejeki akan datang ke gue dengan kerja keras, tanpa mengharapkan "duit jatuh dari langit".. lain halnya dengan suami.. Alhamdulillah, nama suami pernah menang sepeda dari acara pameran komputer.. rejekii..

Tapi yang terpenting adalah, seberapa pun rejeki yang kita dapat hari ini, selalu ingat bahwa ada campur tangan Tuhan di dalamnya.. Alhamdulillahirobbilalamiin...

*gambar nyomot dengan semena-mena di sini

6 comments:

  1. Bisa pake the secret dan the law of attraction

    ReplyDelete
  2. hahahaha....ini sama banget niy kek aku
    kalau ada acara gathering kantor, yg semua dapet doorprize, aku pasti dapetnya hadiah ter-ecek-ecek, seperti payung, kaos sponsor atau jam dinding tanpa merk.
    sedangkan printer, laptop hingga motor yg dapet ya orang2 beruntung itu :)
    emang rejekinya bukan dari undian, tapi dari hasil kerja

    ReplyDelete
  3. nah itu kang, udah baca bukunya tapi ngga mudeng juga.. :p

    ReplyDelete
  4. iyaak.. betul shan.. *sambil mikir kapan terakhir kali dapet undian*

    ReplyDelete
  5. ada gitu ya orang yang selalu beruntung dan buntung.. jadi inget si untung dan donalbebek sepupunya yang buntung.. ku juga punya tuh bos yang beruntung melulu, tapi tak pernah lupa bersukur juga berbagi.. setuju tuh campur tangan tuhan selalu ada.. pengen deh jadi orang yang beruntung..

    ReplyDelete
  6. betul banget mba, karena ngga semua orang bisa seberuntung dia kaan..

    ReplyDelete