Wednesday, August 27, 2008

Modus Baru Pencurian Pulsa

Gue prihatin.. makin banyak aja orang yang menghalalkan segala cara buat nyari duit.. emang sih hidup tuh susah, tapi bukan berarti NIPU adalah jalan keluarnya kaaan? *intro

Nyokap gue pengguna IM3, kena tipu.. bukan lagi soal tipu undian berhadiah yang kita harus transfer sekian juta buat bayar pajaknya, tapi ini lebih canggih.. memanfaatkan ketidak-tahuan orang-orang seperti nyokap gue untuk dicuri pulsanya lewat kode transfer pulsa..

Sore itu gue lagi pergi, trus nyokap nerima sms dari nomor 085696132639 yang isinya gini:
IM3 Info:
Anda menerima 4 pesan SUARA dr nomor 085696132639, pd tgl 27/08/08. U/mendengarkan silahkan tekan: *123*3*5*085696132639*23456# lalu <OK/YES>, Gratis

Nyokap yang ngga ngerti langsung aja telpon ke nomor itu dan kaget pulsanya kesedot Rp 23.456,-. Terus pas gue pulang, nyokap bilang, mama telpon ke kotak suara kok mahal sekali yaa, nyampe 20ribu-an.. setelah gue cek, yaah.. ini mah penipuan model baru.. sialnya, nyokap baru aja isi pulsa.. mungkin kalau pulsa tipis ngga bakal deh kena tipu..

Setelah itu tentu saja nyokap mendapat pemberitahuan kalau dia sukses men-transfer pulsa asli dari IM3. gue langsung telpon ke nomor itu dan mati (ngga aktif). Terus gue langsung lapor mengenai hal ini ke Customer Care Indosat waktu itu yang menangani namanya Wilson.

Yaah.. buat siapa aja yang kenal sama nomor diatas, gue (nyumpahin dan) tentu saja berdoa semoga dia diampunin dosanya.. memang sih kerugian ngga banyak, tapi ngga mustahil dia berhasil ngadalin orang-orang yang ngga tau deh berapa korbannya.

Buat orang Indosat, tolong diurus kasus gini.. dilacak kan bisa banget tuh orang domisili dimana, kalau bisa tolong dibalikin pulsa ibu saya..

*gambar nyomot di sini

8 comments:

  1. iya ya..
    kalo nggak semua orang tau bahwa sekarang bisa transfer pulsa kesesama indosat..
    ck ck ck..
    semoga aja habis dapat pulsa haram itu gak kecelakaan motor!

    ReplyDelete
  2. jangan percya deh kalau terima sms2 atau telp yg bilang kayak gitu...

    ReplyDelete
  3. semoga ngga dipecat dari kantor atau miskin seumur hidup yaaa...
    ck ck ckk... :p

    ReplyDelete
  4. biasanya sih nyokap gitu wib, cuma kali ini "kecolongan", secara pengen denger voice mail doang gitu lhooh..

    ReplyDelete
  5. Apa pade gak brasa qta juga ditipu abiz2an dari XL ampe IM3 truz Flexi kek Esia kek wah hari gini mane ada yang gratis...tis...tis!!!!! Btw kalo boleh tau mo ngadu ame syapa ye.....???!!!

    ReplyDelete