Friday, August 1, 2008

Yang bikin bete..

Kalo ditanya "hal apa yang paling kamu benci" apa coba jawabannya?

macem-macem kan? paling sering nih dengernya, menunggu (seseorang), diboongin, sendirian, dikhianatin temen dan lain-lainnya lagi.. belum lagi ketakutan seseorang akan sesuatu juga bisa bikin benci.. ada juga lhoo yang benci anak kecil.. benci yang aneh..

tapi buat gue, kalo ditanya pertanyaan begitu, dari dulu jaman sekolah sampe skarang jawabnya masih tetep sama.. MATI LAMPU!

yap, gue sebel banget kalo mati lampu.. ngerasa banyak derita yang gue alamin kalo mati lampu.. terdengar berlebihan? mungkin.. sampe-sampe dulu gue punya nomor telepon khusus yang bisa gue hubungi di gardu gambir kalau suatu ketika mati lampu.. sekarang udah ngga bisa lagi, secara PLN kan udah buka nomor Customer Service 123..

kalo gue runut ke belakang, penyebab paling sering mati lampu adalah sekring meledak di gardu.. gue ngga jelas deh secara teknis apa dan bagaimana, tapi jawaban itu yang paling sering gue denger kalo mati lampu..

derita yang gue alami sebagai seorang televisionolic, jelas nomor satu adalah gue ngga bisa nonton TV.. jadi inget ke masa jaman dulu, waktu masih ngga ada listrik, nyalain listrik tiap magrib pake gen-set.. cita-cita gue ntar kalo punya rumah sendiri, kayaknya gue musti sediain gen-set.. prioritas..!

Selain ngga bisa nonton TV, kalo mati lampunya lebih dari 2 jam, yang jelas udara udah mulai (berasa) panas.. ngga ada cerita kipas angin apalagi AC.. tapi ini tergantung juga.. mati lampunya siang apa malem? kalo jaman sekolah/kuliah dulu, mati lampu pasti malem.. jarang tuh mati lampu siang-siang.. dan biasanya kalo mati lampu ngga pernah lebih dari 2 jam..

yang kasian, kalo orang bertamu ke rumah pas mati lampu.. palingan ngga bakal ada yang bukain pintu! la iya, wong jarak antara pintu rumah sama pager lumayan jauh sejauh denger tukang somay dikejar ke depan tukangnya dah nyampe ujung jalan nomor 24! (rumah gue nomor 1)..

trus di rumah tuh ada kebiasaan dodol, kalo abis mati lampu trus lampunya nyala pasti semua teriak "WHHHAAAAAAAAAAAAAAAA".. udah gitu matiin lilin pake acara nyanyi Happy Birthday.. ngaco abiss.. bayangin aja kalo nyalain 10 lilin, yaa nyanyi aja gitu 10 kali.. bokap-nyokap mah udah biasa ngliat anak-2nya edan.. tapi itu dulu, waktu masih ada kakak-kakak gue yang gokil.. huuuu.. jadi kangen ngaco-ngacoan...

pernah juga lagi makan di restoran deket rumah, ngga taunya mati lampu.. yang bener-bener gelap.. langsung pelayannya kelabakan pada nyari lilin.. untungnya baru mulai makan dan duduk jauh dari pintu, coba kalo udah selesai, kan lumayan bisa mlipir-mlipir kabur..

*gambar dari sini

5 comments:

  1. paling sebel kalau mati lampu dan pas Bram tidur, artinya harus ngipasin
    kalo' nggak ntar dia bangun, susah lagi tidurnya ...huh deh...

    ReplyDelete
  2. lumayan shan.. ada pengalaman kalo ntar banting setir jd tukang satey...
    *garink..

    ReplyDelete
  3. Triaaaa......
    Terima kasih banyak ya,.......tadi datang.
    Next nya kapan ? Senin ?

    ReplyDelete
  4. Aku sebel kalo mati lampu karena pasti banyak nyamuk. Sukanya kalo ngeliat pendaran cahaya lilin. Btw, lagu happy b'day juga suka aku nyanyiin pas mo matiin lilin pas udah hidup lampu lagi :D.

    ReplyDelete
  5. whahahaahahaaa.. memang kita cocok sepertinya jadi sisters... :)

    ReplyDelete