Saturday, May 17, 2008

Makan siang yang menyenangkan..

Perkenalan gue dengan om ini, justru diawali dengan kenalan sama tantenya.. dan perkenalannya pun di suatu tempat yang aneh.. di sebuah rumah duka...

Back to tahun 1997.. tetangga gue, tante Bong gue manggilnya, yang juga sahabat nyokap, meninggal dunia karena sakit.. Karena gue liat nyokap sempat down banget, gue sempatin setiap hari nganter nyokap sebelum jenazahnya di-perabukan di Cilincing.. di sela-sela gue menunggu jenazahnya, gue ngobrol sama nyokap seperti biasa.. berdiskusi tentang segala sesuatu.. dari mulai gosip artis sampai birokrasi pemerintah..

Rupanya, percakapan gue didengar oleh seorang tante.. dan dia bilang, "kalau jij ketemu suami saya pasti cocok.. dia suka juga tuh berkomentar soal pemerintahan dll.. nanti deh ik kenalin.." dan ternyata, beliau adalah ipar dari tante Bong, which is suaminya adalah kakak tante Bong..

Well, besoknya, dikenalinlah gue sama Om Johan.. sempet bingung sih, apa bisa nyambung ngomong sama dia.. ternyata setelah gue mulai berteman, (akhirnya malah gue yang temenan) barulah kita tau bahwa memang Om Johan punya semangat dan berjiwa muda.. Beliau ngga sungkan ngajarin kita segala hal sampai akhirnya gue dan beberapa temannya yang juga masih muda-muda, bantu dia untuk bikin makalah yang nantinya dia presentasikan ke presiden, pada saat itu masih Soeharto..

Singkat cerita, udah lamaa banget gue ngga ketemu Om Johan, karena sebelumnya bisa dibilang intens kita ketemuan paling ngga 2-3 bulan sekali.. terakhir ketemu beliau dateng ke nikahan gue.. 

Tanggal 8 Mei 2008 kemarin, gue diundang ke acara ulang tahunnya yang ke-90.. tapi karena gue ngga bisa, akhirnya kita janjian makan siang aja.. Om banyak cerita soal perkembangan kesehatannya, dan sempet pula jatuh yang menciderai kepalanya hingga harus dikasi 7 jaitan.. juga ngga lupa ngobrol soal makalahnya dia yang dulu kita bikin, masih berapi-api mengungkap panjang lebar bagaimana menjadikan Indonesia ini lebih baik melalui sumber daya manusia-nya.. Pipun mah manggut-manggut aja.. karena sebelumnya aku udah cerita siapa si Om ini dan emang orangnya seneng cerita...

Selamat Ulang Tahun ya Om.. semoga Om selalu sehat..
terima kasih kepada Tuhan karena Om memang telah diberi umur yang panjang..

*Jika umur gue 90 nanti, berarti pada saat itu udah tahun 2064.. waaahhh.. udah jadi apa yaa dunia ini??

4 comments:

  1. salut ya.. umur 90 masih semangat gini...
    belum pikun pula,masih inget makalah yang dibuat...

    ReplyDelete
  2. ck ck ck...umur 90? subhanallah.....
    btw...pertemanan yang unik , menyenangkan pastinya.

    ReplyDelete
  3. hebat deh pokoknya rin.. bokap aja salut sama beliau..

    ReplyDelete
  4. iya al.. kalo dipikir memang unik yaa..

    ReplyDelete