Thursday, May 8, 2008

Memori Rumah Cibubur

Membuat gue menarik nafas di setiap ingatan gue mengenai Rumah Cibubur... dan sekarang, dengan berat hati gue menyadari kalau benar-benar ON SALE NOW...

Rumah Cibubur, dibeli bokap gue tahun 1974, tahun dimana gue lahir.. pada saat itu, rumah Kemiri lagi di-renovasi, dan kita sekeluarga pindah untuk sementara.. dan setelah renovasi selesai, rumah cibubur menjadi tempat hide-away yang nyaman, setiap hari sabtu-minggu kita semua pasti nginep di sana..

Pada saat itu tentu saja belum ada tol Jagorawi, perjalanan yang panjang menjadi kelihatan sejenak karena kegembiraan kita untuk selalu ada di sana..  Di hari sabtu-minggu itu, kita sekeluarga bisa ngapain aja..

Di jamannya TV masih hitam-putih, kita berkumpul untuk nonton acara-acara TVRI.. ngasi makan ayam, beternak ayam (bokap gue punya mesin untuk menetaskan telur), nyalain diesel kalau maghrib, baca-baca buku di perpustakaan pribadi, mompa air pake Dragon, main bulutangkis, naik kuda, main anjing.. dan sejuta kegiatan keluarga lain yang selalu dilakuin dengan semangat.. ngga pernah nolak kalau diajak ke Cibubur.. kita juga boleh ajak teman untuk nginap, main-main, ke sawah nyari kodok, main layangan.. hhggghhhh.. inget semua itu ngga kerasa air mata mengembang... how I missed all that moments..

Lalu, rumah cibubur direnovasi, dijadiin Club House lengkap dengan 2 lapangan tennis.. memang itu udah jadi cita-cita bokap untuk menghabiskan hari tua di rumah itu.. it's his paradise.. kalau ngga mau disebut heaven.. dia enjoy banget di sana..

Dan, bokap terkena stroke.. skarang udah ngga bisa lagi main tennis.. biarpun begitu, dia masih seneng banget bisa kongkow-kongkow sama temen-temen klub tenisnya.. dengan berat hati dia bilang kalau dia mau serius jual rumah ini..

Sekarang.. ngga ada lagi tanah lapang, ngga ada lagi rawa-rawa.. ngga ada lagi semua ruangan yang bikin gue kangen untuk ada di rumah cibubur.. semua udah dikomersialkan.. buku-buku di-packed, foto-foto dikumpulin..

Yang tersisa hanyalah sebuah club house dengan 2 lapangan tennis yang dikelilingi oleh pohon, menjadikan suasana yang teduh dan asri.. cocok banget buat pembeli yang ingin membuka usaha kursus-kursus, karena di bawah rumah ini ada perumahan Mekarsari Permai, Griya Cimanggis, Bukit Hijau, Lembah Hijau, Wisma Harapan dll..

Ayooo.. yang mau bantuin jualin juga boleh.. seperti biasa 2,5% komisi akan terbuka untuk diberikan.. lumayan kaan..

*ujung-ujungnya tetep jualan... dilema, antara pengen dijual atau ngga..

No comments:

Post a Comment