Tuesday, July 15, 2008

Mau ngutang lagi?

Akhir-akhir ini entah kenapa, gue lagi rajin ditelponin sama beberapa bank.. bukan karena ada tunggakan kredit, tapi malah ditawarin buat... ngutang..

Hhmmm.. terus terang saja nih, dulu waktu masih bekerja, gue (agak) kebablasan memiliki beberapa kartu kredit PLUS Kredit Tanpa Agunan.. walhasil semua pendapatan (gaji) cuma numpang lewat doang.. sekarang udah kapok punya kartu kredit, semua udah lunas dan ngga punya kreditan.. Alhamdulillah lunas..

Yang gue heran, dari mana yaa bank-bank itu punya data gue? soalnya bukan hanya bank yang dulu pernah jadi kreditur gue, tetapi juga bank lain.. yang menggelikan, mereka juga sedikit "memaksa" untuk gue berhutang..

Misalnya nih:
"bu, kami dari bank A, ingin menawarkan kredit tanpa agunan dengan bunga rendah hanya ...% per tahun.. bla bla bla..."
langsung gue jawab,"maaf mas, saya ngga berminat"
"ini bagus bu.. sudah ada asuransinya, jadi apabila ibu tidak sanggup membayar lagi bla bla blaaaa..."
trus gue jawab,"makasih mas, tapi saya sudah tidak mau punya hutang"
"LHOO KENAPA BU?"
heeehhh? ngga salah denger gue, "maksud mas?" kata gue udah mulai naek suaranya..
"iya, ini ada penawaran dari kami kok ibu ngga mau"
"lah iyalah mas, nawarin utang.. kalo nawarin duit saya ngga perlu bayar apa-apa ya saya mau..."

heraan.. hari gini..

10 comments:

  1. Biasanya mereka tau loh siapa yang mo dihubungi karena mereka pasti punya data kalo mbak 3A pasti ok punya!!! Welcome 2 celebrity world...:)

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah... belum pernah berurusan ma kartu kredit dan pinjaman bank..:)

    yang namanya sales pasti kagak ada matinye Mba!

    ReplyDelete
  3. huehehe ....kalau ada yg mau ngutangin aku, cicilan perbulan ringan, bunganya nol persen baru deh mau ....

    ReplyDelete
  4. deuuuu.. yang udah jd seleb nih critanyaaaa... huihiihihiii..
    kapan ke manila? mo nitip niihh.. :D

    ReplyDelete
  5. bener lis.. ngga bisa kalo ngga maksa.. :)

    ReplyDelete
  6. lunasnya mo yang brapa taun shan? :p

    ReplyDelete
  7. Kalau ada yang telp gini, biasanya aku jawab:
    "maaf mas, saya lagi dikejar2 debtcollector, KPK dan pembunuh bayaran.Utang ke negara RI aja saya masih belum lunas dan kasus Mas. Kalau saya ngutang lewat Mas nanti malah sampeyan kena kasus saya juga. Jangan deh Mas"
    Dosa ga siiih ngerjain orang?

    ReplyDelete
  8. whahahahaaaa.. lucu juga tuh... ntar kalo ditelpon lagi tinggal bilang, kartu kredit saya yang 8 biji aja belum lunas mas, platinum semua.. ini debt collectornya lg nungguin di depan rumah... hihihihiiii...

    ReplyDelete
  9. hihihihihihi.... jurnal lucu sekaligus ironic :-p

    Mbaaaaaaaaaaaa, kita kemarin gagal ketemuan yak, huhuhu..., tapi akyu akan balek ke Tebet lagi kok awal Agustus :-p

    ReplyDelete
  10. kasi kabar dong maaaaa... aku ngga dikasyi tauu.. huuuu... bener yaaa.. pengangguran kayak aku mah tinggal telpon langsung meluncuuuur.. hihiiii.. :)

    ReplyDelete