Saturday, July 26, 2008

Reaksi kalau anak celaka

Maksudnya bukan kecelakaan yang akibatnya parah lho yaaa.. tapi lebih ke misalnya kepentok lantai, kejedut tembok, kena pinggiran lemari atau kecelakaan kecil lain..

Ternyata, setelah Kenisha ngalamin beberapa kejadian, gue menyadari bahwa reaksi yang tepat adalah berbuat seolah-olah ngga ada apa-apa, dengan begitu dia malah NGGA nangis..

Misalnya nih ada 2 skenario:
Skenario 1:
'dhug'
Keni: "uhuuukk..hikkkssss..."
Gue: "ya ampuuuun kakakeni kenapaaaaaa?? aduuhh anak mami kasiaan.. sakit yaaa kepalanya?.. bla bla blaaaaaaaa"
Keni: "WHAAAAAAAAHUAAAAAAAAA..."

Skenario 2:
'dhug'
Keni: "uhuuukk..hikkkssss..."
Gue: "trus yang ini bacanya apa sayang? jangan dimakan dong majalah mami.. ci luuk baaa.. kitik kitik kitik..."
Keni: 'cengengesan'

Bener lhooo.. skenario ini udah gue praktekin dan hasilnya ya emang gitu.. ngga dipungkiri reaksi awal sih pasti kaget dan wondering takut kepalanya kenapa-kenapa.. tapi biasanya gue periksa setelah dia tenang.. intinya, jangan menunjukkan ekspresi kaget.. kalau kita kaget apalagi pake panik, pasti nangisnya tambah kenceng...

ada yang punya pengalaman yang sama?

*gambar nyaplok di sini

8 comments:

  1. Yup...pengalaman saya juga berkata begitu...**ceileh..sok tua banget gw ya**
    Kalau kita terlalu over reaksi anak jadinya berlebihan juga...malah repotnya jadi dikit-dikit sakit...dikit2..nangis...halah repot...
    Mungkin kita tetep perhatikan..dan memang gak boleh sambil muka panik...

    ReplyDelete
  2. Setuju. Untuk kecelakaan ringan=scenario 2. Tapi kalau memang benar2 sakit, anaknya nangis terus. Beberapa hari lalu, N terpeleset waktu akan naik ke ranjang. Kena kepala sisi kiri depan. Setelah jatuh, langsung ku gendong-bawa ke kamar sebelah dengan ocehan2 tentang binatang n film kesukaannya. Tetap nangis dan lalu muntah.....Moga moga ga ada efek panjang siiiihhhh.....

    ReplyDelete
  3. itu dia bundaaa.. lumayan susah :p

    ReplyDelete
  4. muntahnya karena kelamaan nangis? moga-moga ngga papa yaaa...

    ReplyDelete
  5. betulll .....aku suka diingetin sama suwami kalau anak kejedut trus akunya yg teriak "aduh"
    anaknya jadi kaget dan malah nangis ...hehehehe

    ReplyDelete
  6. betul bangeet.. udah terbukti kok.. :)

    ReplyDelete