Friday, July 4, 2008

[Nursery Room] Pacific Place

Rating:★★
Category:Other
Kalo di Pacific Place namanya Diaper Changing Room.. letaknya ada di lantai 3 dan awas jangan sampe nyasar.. karena penunjuk-nya sama dengan toilet, tetapi letak sebenernya masih kira-2 10 langkah lagi dari penunjuk toilet..
*pengalaman nyasar

Sebenarnya, nursery room di mall megah (garis bawahi:megah) ini cukup besar dan nyaman dalam artian ngga panas.. tapi, menurut gue, karena ngga terkonsep dengan baik hasilnya ngga maksimal.. dan gue berani bertaruh mungkin yang men-design pun belum mengerti nursery room yang diidam-idamkan ibu-ibu menyusui tuh yang seperti apa..

Pertama, di dalam mall segede gitu, nursery room-nya cuma ada 1.. apa mungkin (again) ibu-ibu bukan termasuk dalam segment mall ini yaa?

Begitu masuk, ada wastafel dan ternyata menyusui-nya di dalam 2 bilik yang hanya ditutupi tirai.. padahal, ruangan di depan wastafel tuh cukup besar.. jadi sepertinya mubazir..
Setelah gue masuk ke dalam tirai, hanya ada 1 kursi panjang dan meja bulet.. plis deh, buat apa ya ada meja bulet di tengah gitu, yang ada malah bikin susah untuk masukkin stroller.. dan sebenernya meja kecil gitu ngga terlalu dibutuhkan, malah kita butuh baby tafel biar nggantiin popoknya ngga perlu lesehan..

Yang lebih spektakuler, ternyata di dalam bilik itu, ngga ada tong sampah.. weleh weleh.. dan tempat cuci tangan pun adanya di luar.. kebayang dong repotnya gimana.. kenapa ngga dijadiin satu aja..

Well, ternyata mall megah bukan jaminan bahwa mall tersebut breastfed-friendly..

15 comments:

  1. Mungkin yang design bukan ibu-ibu kali Mom ;p

    ReplyDelete
  2. iya tuh, yg design mungkin bapak-bapak, mas-mas, atau mbak-mbak, atau malah ibu-ibu tapi ga pernah (memilih untuk) menyusui, jadi ga bisa baca kebutuhan pasar.....

    ReplyDelete
  3. Mall nya ga "ibu-menyusui-friendly"

    ReplyDelete
  4. iya yaa.. nursing-mom friendly.. :)

    ReplyDelete
  5. sepertinya sih.. tapi kan sebenernya bisa survey dulu..

    ReplyDelete
  6. wah bermanfaat banget nih reviewnya... kebeneran aku juga lagi bikin summary tempat2 menyusui di mall2. Aku boleh link-in kesini ya?

    ReplyDelete
  7. silakaan.. nanti liat yaa summary-nyaaa...:)

    ReplyDelete
  8. Salut Mbak, rajin sekali ngereview nursing room kaya gini... :) Yang suka ngeselin, satpam di mall juga sering ga mudheng nursing room tu apaan. Yang ada, pernah ni nanya di Pacific Place, ke mbak-mbak SPG lho padahal (sesama cewe, mustinya tau la yaw), malah ber HA? HA? HA? sampe berapa kali sampe akhirnya aku bilang "mau nyusuin bayi"... baru dehhhhhh

    ReplyDelete
  9. thank you mon.. ternyata punya multiply juga.. :) biar sesama ibu menyusui bisa tau lebih dulu kalo mo menyusui di mall.. siap-siapin mungkin bawa kipas kalo ruang menyusuinya panas? hehehee...

    ReplyDelete
  10. perlu tau nursing room diluar jakarta ga?
    lebih parah kale drpd jkt hehehehe

    ReplyDelete
  11. boleh juga direview mbak.. aku jarang keluar kota sih :p

    ReplyDelete
  12. ada satu lagi di dalam mothercare, ada sofa + baby tafel + wastafel + baby cosmetics by mothercare
    yang di dalam mothercare lebih memadai buat ganti popok

    ReplyDelete
  13. yup.. bener mbak.. justru yg di dalam mothercare lebih nyaman buat menyusui :p

    ReplyDelete