Thursday, January 13, 2011

[Oriflame] Menjadi Seorang Pemakai (Oriflame Junkies)


Perkenalan saya dengan produk Oriflame sebenarnya dimulai pada saat saya masih bekerja sebagai karyawan swasta. Ada seorang teman yang pada saat itu sudah menjadi konsultan Oriflame, rajin menawarkan produk Oriflame setiap bulan, sementara saya pun telah menjadi konsultan MLM lainnya dan biasanya kita barter 


Saat itu tidak pernah terpikir bagaimana sebenarnya bisnis MLM itu bisa berjalan. Yang ada di pikiran hanyalah menjual menjual dan menjual.. hhmmm, pantas saja, penolakan pertama dari calon prospekan adalah "gue ngga bisa jualan".. ya, dimaklumi saja, karena memang belum mengenal sistem yang sudah ada. Bahwa bisnis MLM tidak melulu mengenai "menjual".

Singkat cerita, teman saya itu tidak pernah sekalipun menawarkan pada saya, untuk bergabung saja di bisnis ini. Dia sepertinya menikmati keuntungan 23% selisih harga katalog dan harga konsultan. Dan jujur saja, dari dulu saya senang memakai produk Oriflame, terutama produk perawatan kaki. Bahkan saya pun mempercayai produk Oriflame sebagai hantaran seserahan pada waktu saya menikah!

Produk Oriflame yang sekarang saya gunakan, tentu saja beragam. Karena, sebagai pemakai Oriflame, sayapun tidak perlu berjualan kesana kemari menawarkan "dagangan". Cukup dengan menjadi pemakai, maka poin minimal sebesar 75BP pun bisa tercapai.

Produk yang setia menemani keluarga kecil kami:
- Tender Care (must have item)
- Grapes & Echinacea Soap Bar
- Optifresh Toothpaste
- Tea Tree Facial Gel
- 2-in-1 Balancing Shampoo
- No Spot Gel
- Giordani Men EDT
- Amber EDT

Itu baru sebagian kecil produk toiletries yang saya gunakan, belum termasuk beberapa produk kosmetik yang sangat praktis untuk dibawa-bawa.

Yang ada di pikiran saya sekarang, kalau memang kita sudah percaya dan setia menggunakan produk Oriflame, kenapa kita tidak menjadi member saja? Dengan menjadi member Oriflame maka kita bisa menghemat pembelian produk Oriflame, sebesar 23% (nett.) dari harta yang tertera di katalog.

Kalau saja pada saat itu teman kantor tidak hanya menjual tetapi menawarkan saya bergabung dengan menjelaskan sistem yang berlaku di Oriflame, mungkin saat ini saya tidak lagi menapaki bisnis luar biasa ini dari angka 3% saja, mungkin mobil CRV sudah setia menemani saya kemanapun saya pergi. (oh yees..I wish )

2 comments:

  1. bukan soal ga bisa jualan.. tanpa kita sadari kita bisa loh menjual.. kog sama dg adiku, seserahannya juga berisi oriflame toileter tuh..

    ReplyDelete
  2. *toss..* padahal waktu itu aku belum jadi member lhoooh..

    ReplyDelete