Thursday, January 13, 2011

[Oriflame] Oriflame = MLM?

Gini deh, yang namanya bisnis MLM di Indonesia, itu udah punya tempat negatif di pikiran (hampir) semua orang. Gimana enggak, MLM seringkali dikaitkan erat dengan Money Game, ngga ngapa-ngapain tapi dapet duit, cuma ongkang-ongkang kaki narik-narik orang di bawah kita, tapi bonus yang menikmati upline. Belum lagi banyaknya dedengkot MLM berkedok arisan berantai, yang ujung-ujungnya KABUR bawa duit nasabahnya.

Nah, sebelum kita terjun di suatu MLM atau Multi Level Marketing, tentu kita ngga mau kehilangan uang berjuta-juta, seperti yang sering kita lihat di berita TV. Banyak MLM yang mengiming-imingi benda-benda mewah yang sebenernya belum tentu kebenarannya. Selain itu, joining fee atau biaya membernya yang jutaan rupiah dan iming-iming yang ngga masuk akal, membuat orang terperosok ke dalam bisnis MLM yang ngga bener.

Gimana dengan ORIFLAME?

Oriflame yaaaa MLM, tetapi ditunjang juga dengan sistim Direct Selling. Nah, yang namanya Selling, berarti ada BARANG yang DIJUAL, dengan kata lain, uang yang diperoleh dari penjualan itulah yang akan dibayarkan kembali ke kita dalam bentuk BONUS. Joining Fee Oriflame adalah YANG TERMURAH dari semua MLM yang ada. Hanya 39.900 Rupiah saja. Andaikan kita ngga menjalani bisnis ini sama sekali, tentu saja tidak akan ada bonus yang diberikan. Dari penjualan saja, kita mendapat keuntungan langsung sebesar 23% nett. Nah, misalnya nih, dari tetangga-tetangga, sodara, temen-temen, kita dapet pesenan Rp 500ribu aja, keuntungan di tangan udah langsung dapet Rp 115ribu!! Udah bisa nutupin uang joining fee-nya tuh... Andaikan ngga ada yang pesen pun, apa uang sejumlah 39.900 rupiah bisa dibilang bikin kita bangkrut dan bisa bikin kita nangis bombay?? I don't think so.

gambar dari sini

2 comments:

  1. tapi jangan lupa, walupun belanja 500ribu dan bonusnya 115ribu, kudu dihitung juga ongkos dan ngajak tamu bertandang artinya sediakan minum dan camilan toh?
    memang oriflame itu mlm, tapi direct selling dan ada barangnya, artinya juga jualan, sejatinya rata2 mlm emang jualan kog, kudu rajin2 deh bertandang.. kalu ada arisan keluarga ato arisan erte-erwe ato sambil nunggu anak juga bisa jualan, dimanapun deh.. di empi juga bisa jualan..

    ReplyDelete
  2. iya mbaa.. tapi enaknya siapa saja bisa ngejalaninnya.. jadi penghasilannya pun sebenernya bisa ngga terbatas :))

    ReplyDelete