Thursday, January 13, 2011

[Oriflame] Tolak Satu Tumbuh Seribu


Sebagai newbie di dunia per-Oriflame-an, saya pun memutuskan untuk fokus merekrut dibandingkan dengan fokus menjual. Betapa senangnya kalau saya bisa meyakinkan orang untuk ikut maju bersama saya. Pertama yang harus diyakinkan adalah kepercayaan, tidak saja kepada perusahaan Oriflame, melainkan produknya yang beraneka ragam, lebih dari 600 produk ditawarkan dalam satu katalog.


Berbekal itulah saya mencoba mencari orang lain yang sehati dengan saya. Bekal saya yang lain adalah 5 buah katalog, beberapa formulir anggota baru dan “map sakti” pinjaman dari Director Ida. Siapa yang ngga mau jadi Director dengan bonus Rp 5 jutaan?

Di tiap kesempatan, saya pun mencoba ngobrol dengan orang lain (baca:calon jutawan) mengenai Oriflame. Memang yang namanya kesempatan tidak datang dua kali. Pasti ada aja godaan dan cobaan. Cibiran adalah pemacu semangat, tolakan adalah awal keberhasilan yang tidak membuat saya patah semangat.

Downline pertama saya, adalah seorang ibu yang sedang hamil, tetangga sebelah rumah. Walaupun dia statusnya ngontrak disana, tapi dia semangat untuk MENCOBA menjalankan bisnis Oriflame. Di rumah, ada tamu berkunjung pun ngga luput dari semangat Oriflame, Alhamdulillah disambut baik. Bahkan parahnya lagi, waktu bertamu ke rumah seorang sahabat, saya pun menawarkan Oriflame pada tamu lain yang sedang berkunjung kesana..! hahahaaa.. menyenangkan!! ditolak? ngga masalaaaahhh… semakin sering ditolak membuat saya semakin penasaran untuk meng-Oriflame-kan lingkungan sekitar.. SERU!

gambar nyolong dari sini

4 comments:

  1. ga buat id baru khusus o/l aja kah?

    ReplyDelete
  2. udah kang, tapi malah ngga jadi ke-update.. aduuuh punten ini.. maaap...

    ReplyDelete
  3. Insha Alloh mbaaa.. itu pesen ibu direktur Ida ke saya jugaa :))

    ReplyDelete