Wednesday, June 4, 2008

Jadi ibu rumah tangga itu...

Hari ini, pas kakaKeni 7 bulan.. dan itu berarti, udah 4 bulan gue menjadi ibu rumah tangga..

Dulu, waktu jaman muda.. (heheee) kalo wawancara kerja, gue selalu "mengecilkan" profesi ibu rumah tangga yang disandang nyokap.. karena gue selalu bilang ibu gue 'hanya' seorang ibu rumah tangga.. dengan 4 orang anak..

Setelah gue ngalamin sendiri menjadi ibu rumah tangga yang bener-bener ngurusin segala-galanya sendiri tanpa asisten dari semenjak kakak lahir, profesi ini teramat sangat melelahkan dibandingkan kalau gue jadi ibu bekerja... bagaimana ngga? ibu rumah tangga tuh ternyata punya sub-profesi segudang, yaitu:

1. Baby sitter, dah jelaslah ini..
memandikan, ngajak jalan-jalan, memberi makan, menina-bobokan kakak adalah hal yang gue sukaaa...
2. Asisten rumah tangga alias batur
nyuci, nyetrika, beberes rumah, cuci piring dll.
3. Koki merangkap waitress
ngga cuma sekedar memberi makan, tapi juga bikinnya dan tentunya bikin buat pipun juga
4. Accountant
profesi ini menjelma seketika paling sering kalo pipun pas gajian
5. Guru
sejak usia 2 bulan kakak rajin ngikutin miya belajar pake flash-card.. sekarang kakak lagi seneng belajar di komputer dan baca koran
6. Penata Busana
alias tukang beli baju buat kakak kalo baju-bajunya udah kesempitan
7. Travel Agent (insidentil)
apalagi sekarang lagi bingung ntar bulan Oktober pulang kampung mo naik apa..
8. Story-teller
kalau kakak lagi ngga cranky diajak tidur, paling seneng dibacain cerita pake suara-suara aneh
9. Event Organizer
profesi tiap hari sabtu-minggu.. sekarang udah punya planning ntar kalo kakak gedean dikit mulai deh kita piknik kemana-mana.. contoh: ANCOL.. heheheee

Biar bagaimanapun, ada satu profesi juga yang gue ngga berani jalanin, jadi dokter kalo kakak sakit.. tapi Alhamdulillah.. kakak sehat-sehat aja.. thanks to ASI..  sekarang kakak lagi seneng teriak-teriak, lagi seneng ngoceh ngga jelas..

Jadi, berani bilang jadi ibu rumah tangga tuh gampang?

14 comments:

  1. owwwwwwwww... gituuuuuuuuuuuu... trz yg kcil lucu bgt yahhhhhhhhh...

    ReplyDelete
  2. gaaaak bu,...gak...hehehe
    lah wong pernah tuh ada yang bilang, kalo dijumlah jumlah gaji nya ibu rumah tangga itu gaji paling tinggi yang seharusnya orang bekerja dapetin, dilihat dari beban kerjanya.
    Two thumbs up buat Miya nya Kaka Keni !!
    I wish one day I have that chance. *berdoa mulai*

    ReplyDelete
  3. Insya Allah ya al.. yang penting terus berusaha...
    *tetap semangat.. caiyooo..!!
    hihiii..

    ReplyDelete
  4. Amiiiiin....
    Tria... nemu nih,...link nya ttg 'gaji' ibu rumah tangga.
    ini link nya http://www.dailymail.co.uk/femail/article-515571/
    :-)

    ReplyDelete
  5. yippy... ntar tinggal minta deh sama mas ipunk..
    ngga beda jauh yaa profesi-nya..

    mo ditraktir apa al.. :p

    ReplyDelete
  6. welcome to the club mom....sesama FTM ...tanpa PRT & BS dg 3 anak...
    jadiiiii....udah gak ngecilin profesi bu RT lagi khaaaaannnnnn?

    ReplyDelete
  7. pasti dong bunda... kapooook.. :D

    ReplyDelete
  8. Uh, aku gak pernah bilang jadi FTM itu gampang, Mba, apalagi aku belum menjalani, belum dipercaya soalnya, huhuhuhuhu....

    Kakak Keni mudahan tumbuh jadi anak sholehah, oh iya, ibu juga lah yg biasanya menjadi madrasah pertama bagi anak, dia belajar sholat, belajar baca doa-doa, belajar mana baik dan buruk, dstnya. Ah seorang ibu adalah sosok luar biasa ya, sayang saya hanya sempat merasakan ketemu ibu sampai umur 5 tahun, huhuhuhu
    *Loh, kok jadi curcol gini, hehehehe* :-p

    ReplyDelete
  9. kan ketemu dalam doa juga, ma.. terima kasih untuk doanya.. Insya Allah kakaKeni lebih sholehah dari miya.. :p

    ReplyDelete
  10. Alo mba tria,salam kenal ^^ saya reni,alumni m8 yg skrg jd FTM jg hehe

    ReplyDelete
  11. Aduh Neng..
    setelah lebih 6 tahun jadi Ibu Bekerja yang nitipin anaknya sama Babysitter dan mbak..
    Sejak 2 minggu yang lalu, gw lagi probation niy jadi Ibu RT..
    Ternyata gaji yang di kasih Ipap nya Reza lebih dari cukup, walopun ga sebesar klo orang lain yang nggaji.. Mungkin ga bisa dihitung dengan uang ya semuanya..
    Doain gw ye...

    ReplyDelete
  12. jadi full-time mom tuh menyenangkan banget.. we never missed any moment of our children.. every day is so precious.. enjoy ya di.. telpon-2 kalo mo ngegosip bareng.. heheheeee... :p

    ReplyDelete