Thursday, February 21, 2008

[Acara TV] Dog the Bounty Hunter

Rating:★★★★
Category:Other
Reality Show emang udah banyak, hanya saja acara yang satu ini seneng aja ngliatnya.. Gue kan emang tertarik sama hal-hal yg berbau detektif, kriminal dll, nahh, menyimak kehidupan seorang Bounty Hunter, yaitu orang yang menangkap fugitive (tersangka) yang melarikan diri atau belum dipenjara entah karena tidak lapor diri atau segala macam hal lain yang menyangkut misalnya kepemilikan drugs (obat terlarang), perampok dll merupakan keasikan tersendiri..

Gimana ngga, reality-series yang ditayangin di Reality Zone TV ini, bercerita tentang lead-character, si Dog (nama aslinya Duane Chapman) dan istrinya Beth, dibantu sama adiknya, Tim, anaknya Leland dan keponakannya Justine (episode lama) keren banget nangkep penjahatnya.. seperti polisi aja, tapi caranya lebih "human", tergantung daripada si penjahat itu bersikap sama mereka.. kalau yang jahat mengakui kesalahannya dan bisa diajak kerjasama, pasti si Bounty Hunter ini memperlakukannya dengan baik dan sopan, tapi kalo ngeyelan dan ngga mau ngaku, langsung deh dikejar-kejar atau disemprot pake pepper-spray..

Yang bikin gue salut adalah karena Dog ngga pernah mukul (kalo ngga dipukul duluan), dan juga ngga menggunakan senjata seperti pentungan, pisau apalagi pistol.. Modalnya cuma pepper-spray sama badan yang guede..
Deg-degan juga ngliatnya, lumayan memicu adrenalin.. kita ngga bisa nebak apa yang bakal terjadi.. dulu aja si Leland anaknya sampe berantem sama penjahat trus kena semprot pepper-spray-nya sendiri, karena angin jadi ngebalik dia yang kena.. kasian.. Katanya sih sekarang sehari bisa nangkep 4 penjahat.. hebat yaa..

Sekedar biografi sedikit, si Dog ini bekas napi, dia pernah dipenjara di Texas, tapi udah insyaf, sekarang bantuin polisi nangkepin penjahat.. Dia punya kantor yaaa, kalo di website mereka sih bilangnya "the modern-day Billy the Kid — minus all the weaponry"..

Buat yang suka tontonan kejar-kejaran penjahat, lihat yang bener-beneran.. dijamin deh, film aja kalah seru..!

2 comments:

  1. by the way....seriesnya dog ini ditarik ama A&E gara gara dog telpon anaknya (yang punya pacar orang hitam) dan dog berkali kali bilang "N" jadi sekarang dia dituduh rasist........lagi ada masalah tuh dog chapman......

    ReplyDelete
  2. wuiih.. gitu yaa.. kalo liat di official website nya katanya udah diputer lagi..

    ReplyDelete