Thursday, February 7, 2008

Semoga Tidak Hanya Sebatas Mimpi

Pengeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeennnn banget gue bisa jadi sukarelawan di KPAI.. secara gue seneng sama anak kecil.. Berita terakhir ini bikin gue sedih banget... semua tentang anak..

Sering kan kita liat berita, ada ibu yang bunuh bayi yang baru dilahirin.. menurut gue, daripada dibunuh, lebih baik dikasi aja ke orang yang bisa melihara.. atau waktu itu gue pernah denger, bayinya ditaruh di teras rumah orang.. daripada musti dibunuh..

Tau apa sih bayi... bayi yang baru dilahirin.. dia toh ngga minta untuk dilahirin.. bikin gue sedih.. belum lagi si ibu juga musti berurusan sama aparat karena tindakannya dianggap pembunuhan yang jelas merupakan tindak kriminal.. lahhh, si bapak trus gimana? ngga jarang laki-laki biadab yang ngehamilin ibu si bayi malah kabur dan apabila hubungan itu di luar nikah, pasti ngga mau bertanggung jawab...

Gue pernah liat di Oprah, ada anak SMU di Amerika sana, dia hamil sama pacarnya dan karena saking kalutnya, begitu lahir, anaknya ditikam.. padahal sebenernya pas lahir, bayinya memang udah ngga bernyawa.. (setidaknya begitu menurut pengakuannya).. seandainya dia tau ada yayasan yang akan menampung anaknya untuk bisa diadopsi oleh keluarga yang benar-benar menginginkannya... maka anaknya mungkin bisa selamat dan dia ngga perlu berurusan sama hukum..

Seandainya saja gue bisa bikin yayasan semacam ini di Indonesia... mengingat banyaknya child-trafficking dan gue ragu bahwa hal ini bisa dapat legitimasi dari pemerintah, unless gue bekerjasama dengan KPAI dan panti-panti asuhan yang ada di bawah naungan pemerintah juga.. gue yakin ini bisa berjalan dengan semestinya..

So... siapapun ibu hamil yang merasa tidak sanggup lagi untuk mengurus anaknya, bisa langsung menghubungi KPAI dengan identitas dirahasiakan, menandatangani perjanjian, dan bisa menyerahkan bayinya untuk bisa diadopsi orang lain..

Tapi gue pikir-pikir lagi... nanti pasti orang mengira sepertinya kita melegalkan orang berbuat sex di luar nikah.. tinggal ngelahirin trus nanti diserahin deh.. yaahh.. semua terserah yang menilai.. gue cuma ingin menekan angka pembunuhan bayi-bayi yang ngga berdosa dan ibu-ibu hamil yang tidak lagi terhakimi setelah bingung dengan apa yang akan dilakukan dengan bayi mungil ngga berdosa setelah nanti dia lahir..

aahh.... bisa ngga yaaa gue mewujudkan mimpi gue ini..? Kak Seto... aku mau jadi anak buahmuuuu.....

No comments:

Post a Comment