Thursday, February 7, 2008

Kakak Mengajari Aku...

1. Lebih Sabar
Kalau kakak udah laper, uuhh ngga bisa ditahan deh, pasti nangisnya kuenceeeeeng banget.. padahal sih sebenernya ngga laper-2 amat, lha wong baru aja disusuin..
Belum lagi kalau ada kombinasi pupup + pipis.. pupupnya bisa kemana-mana.. padahal udah pake popok bagus juga tetep aja ngejebrot kemana-mana.. trus ditambah dianya emang lagi rewel.. udah ngantuk tapi ngga mau tidur.. waaahhh... gue yang selama ini seenak udelnya sama diri sendiri, skarang kalo denger kakak nangis rewel, cuma menarik napas panjang sambil gue ajak ketawa-ketawa aja.. biar berhenti nangisnya...

2. Multi Tasking
Siapin baju sambil manasin susu, nidurin sambil beresin tempat tidur, nemenin kakak tidur sambil nge-blog heheee...

3. Ngga males
Bangun tengah malem karena kakak lapar atau minta diganti popok, langsung mata musti terang.. ntar kalo ngga salah-salah bukan popok yang diambil malah sarung.. *garing

4. Efektif dan Efisien
Mandi ngga boleh lama-lama, mandiin kakak sampe lengkap pake baju hanya butuh waktu 20 menit, mau pergi ninggalin ke supermarket, hanya 1 -2 jam, tinggal ambil barang-2 yang udah dicatet dari rumah, simpel, ringkes ngga ribet, terutama kalau mau pergi.. sebelumnya tas udah disiapin setiap abis pergi, jadi kalu mau pergi tinggal angkut.. semuanya udah siap..

5. Disiplin
Sebelumnya sih gue akui emang gue udah disiplin, tapi ini lebih disiplin lagi.. jam 9 udah mandi pagi, jam 4-5 sore mandi sore, sehabis itu pola kakak udah ketebak banget, abis mandi, nyusu, tidur deh.. nanti kalau kakak udah boleh makan, pasti ada jadwal khusus dan harus lebih disiplin lagi..

6. Makan Sayur
Nah ini diaaaa... secara gue orang paling ogah makan sayur.. waktu hamil aja, entah karna dasarnya emang gue ngga seneng sayur atau si kakak ikut-ikutan jadi ngga suka sayur, selama 42 minggu gue ngga makan sayur.. kenapaaaa? karena tiap makan sayur efeknya langsung berasaaa.. hoeeekkkk...
Di masa menyusui ini, gue rajin banget maksain makan sayur, terutama sayur bening katuk... dan Alhamdulillah, ditambah dengan Milmor dari pak dokter, sama susu menyusui, ASI gue buanyaaakkk... kakak seneng deeehhh....

Apa yang gue alamin selama 2 bulan ini, ngga bisa semuanya diutarain dengan kata-kata.. segala perasaan campur aduk.. betapa indahnya menjadi seorang ibu.. karunia Allah untuk gue memang ngga akan pernah bisa terbalaskan.. Alhamdulillah..

No comments:

Post a Comment