Thursday, February 7, 2008

Bukan Hal Yang Mudah Mengubah Status


its an amazing journey, my personal quest for almost 30 hours to see my kakak..

Semenjak tau aku hamil, setiap saat setiap detik, gue excited banget membayangkan gimana anak gue nantinya..

Pertama, laki atau perempuan
Kedua, cakep atau jelek
Ketiga, lengkap atau ngga
Keempat, ingatkah engkau kepada, embun pagi bersahaja.. (lhooo, kok jadi nyanyi Letto?? yahhh, sambil ngedenger Cahaya neehhh..)
Kelima, semua surprise yang bakal aku temuin nanti..

Waktu umur kandungan 5 bulan, dokter bilang, anak gue kemungkinan laki-laki.. hhmmm.. sebagai calon cucu ke-7 di keluarga, punya anak lelaki memang cita-cita gue banget.. menurut gue, anak lelaki tuh ngga ribet, simple, dipakein baju ngga perlu yang lucu-lucu tapi keren.. heheheee... tapi, secara sebagai anak pertama, gue pikir, apa ajalah.. yang penting sehat dan lengkap.. itu aja...

Bulan berikutnya, pak dokter ternyata salah ngintip.. dia bilang, anak gue perempuan.. masih tetep excited, karena perempuan bisa didandanin lucu.. dan yang gue tau, anak perempuan kan will be your lifetime bestfriend.. semakin deg-degan, semakin penasaran seperti apa sih anak gue nantinya...

Sampai kemudian, ngga kerasa, 31 minggu.. gue USG 4D, ngintip si jabang bayi.. dari kecil, gue udah manggil kakak sama dia.. secara dia anak pertama gue dan juga cucu pertama dari keluarga si mas.. sambil kita juga nyari-nyari nama lucu buat kakak.. semua udah gue sosialisasikan, bahwa anak gue yaa si kakak..
Subhanallah.. kakak cantik, lucu.. keliatan banget idungnya udah kayak gue.. cuma liat foto 4D aja bikin gue suka kangen setengah mati.. gue cuma bisa cium fotonya, kadang-kadang gue mello berat kangen pengen liat dia..

Tunggu punya tunggu, ngga kerasa usia kehamilan gue udah menginjak 42 minggu.. waktu yang lama buat gue bisa ketemu kakak.. Gue kekeuh pengen bisa ngelahirin normal.. gue pengen ngerasain jadi seorang ibu yang seutuhnya.. gue cuma bisa berencana.. tapi Allah berkehendak lain..

Tanggal 3 November 2007
Pagi jam 9, gue udah standby di tempat dokter, dengan bawa peralatan satu tas lengkap yang diperluin kalau-kalau gue stay.. dokter gue bilang, tanggal 3 november gue udah harus siap dengan segala kemungkinan dan tindakan.. tanpa kontraksi, tanpa mules, dan kepala bayi yang masih jauh dari jalan lahir menghadapkan gue pada kemungkinan pahit, bahwa gue ngga mungkin melahirkan secara normal..
Gue tetep maksa minta di-induksi, walaupun keberhasilannya hanya 15%, gue tetep minta yang terbaik sama Allah.. gue pengen melahirkan normal...

Tanggal 4 November 2007
10.00
Proses induksi gue diobservasi selama 1X24 jam, dengan hasil hanya 1 kali kontraksi hebat sampe gue sesek napas.. seharusnya kontraksi seperti itu harus 5 menit sekali.. akhirnya, gue dan mas mengambil keputusan untuk di-cesar.. gue ngga mau menunggu terlalu lama yang bisa berakibat membahayakan untuk gue maupun si kakak..
15.30
Gue persiapan ke ruang operasi, gue tenang.. gue bahagia, sebentar lagi gue ketemu kakak..
15.37
Kakak lahir.. The Greatest Gift from God.. she's sooooo beautiful...
Setelah itu gue teler berat, gue ngga liat lagi siapa yang nengok dan jenguk.. Gue cuma ngerasain rasa dingin yang hebat sampe gue menggigil dan gatal-gatal akibat efek samping dari suntikan anastesi..

Tanggal 5 November 2007
01.30
Gue kebangun dengan bingung.. semua badan pegel dan ngga bisa digerakin, gue di ruang pemulihan cuma sendiri.. kamar gede banget dengan sekitar 8 tempat tidur, tapi Alhamdulillah ngga sempet kepikir macem-macem.. gue kebangun tiap setengah jam.. perasaan yang ngga enak.. karena gue ngga liat ada kakak di samping gue.. gue sendiri.. sepi.. abis ngapain sih gue sebenernya?

04.30
Gue dibangunin, dimandiin dan dibawa ke ruangan Cempaka. Gue dapet di tengah, dengan 2 orang ibu di samping kiri kanan gue yang later gue find out namanya Nirma dan Novi.. Nirma habis melahirkan anak ke-2 perempuan yang juga cantik, Novi lagi bed-rest karena ada polip di kandungannya...

05.30
Malaikat gue dateng.. kakak dibawa ke ruangan buat disusuin..
Ahhhhhhh... makhluk kecil ini milik gue...
Ngga berhenti gue bersyukur atas titipanMu ya Allah...

1 comment: